Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Jenis dan macam transfer uang beserta caranya

Jenis dan macam transfer uang beserta caranya -LinkQu

Transfer uang di zaman yang penuh transaksi bisnis online seperti sekarang ini rupanya macamnya sangat banyak. Selainnya cepat, beberapa bank juga memberikan fasilitas keringanan untuk nasabahnya yang ingin memakai service itu, baik secara pribadi atau secara kelompok.

Selainnya transfer dana lewat cara online dengan memakai rekening bank atau kartu credit, rupanya ada pula loh tipe transfer dana yang lain. Ingin tahu apa beberapa jenis transfer uang yang ada? Yok baca pembahasan berikut!

Umumnya, seorang yang lakukan transfer dana ialah orang yang telah mempunyai rekening pada sebuah bank. Tetapi bagaimana sama orang di dusun atau tepian kota yang belum mempunyai rekening tetapi ingin lakukan transfer uang?

Nach rupanya, minimal di Indonesia ada 3 tipe transfer uang yang dapat kamu pakai. Yang pertama ialah transfer dana antara rekening bank (transfer biasa), yang ke-2 ialah transfer di antara pemilik rekening ke yang menerima yang tidak mempunyai rekening bank, dan yang paling akhir ialah transfer dana tanpa memakai rekening bank .

 

1. Transfer uang antara rekening bank

Di dunia perbankan, tipe transfer uang yang ini ialah hal yang tersering dipakai. Baik ke rekening yang serupa atau ke rekening yang lain, kamu bisa lakukan bermacam transaksi bisnis itu. Tetapi bila kamu lakukan transfer uang ke bank yang lain, kamu umumnya akan dikenai ongkos admin sejumlah 6.500 rupiah.

Baca juga :  16 Syarat Buka Rekening BRI 2022 Online & Offline

Bila kamu tidak ingin dikenai ongkos transaksi bisnis itu, kamu dapat loh memakai program tidak berbayar untuk transfer dana. Salah satunya program itu ialah LinkQu. Cara transfer uang lewat hp

 

2. Transfer uang dari pengirim yang belum mempunyai rekening ke yang menerima yang punyai rekening bank

Untuk tipe transfer uang ke-2 ini, langkah yang umum untuk dilaksanakan dengan bertandang ke kantor cabang bank paling dekat di wilayahmu. Seterusnya, kamu akan isi document atau formulir transfer yang berisi rekening arah dan nominal yang akna kamu transfer – transfer uang tanpa atm

Lalu kamu akan diundang oleh teller, yang seterusnya transfer dana akan diolah. Untuk lakukan proses ini, kamu akan ditanggung ongkos administrasi untuk pengangkutan uang.

 

3. Transfer uang tanpa rekening bank

Cara-cara ini bahkan juga tidak mewajibkan kamu untuk mempunyai rekening loh! Cukup sediakan uang tunai dan kamu dapat transfer uang ke rekening mana saja yang kamu ingin. Ingin tahu? Yok dibaca penuturannya berikut ini!

1. Transfer Tunai Lewat Bank

Langkah ini umum dipakai untuk mengirimi uang dengan jumlah besar atau juga bisa saat kamu tidak punyai rekening bank. Jika kamu mengirimi lewat bank yang serupa dengan bank yang menerima, umumnya kamu tidak akan dikenai ongkos tambahan.

Langkah transfer tunai lewat bank ini juga lumayan gampang. Yang perlu dilaksanakan ialah:

  • Meminta nomor rekening, nama yang menerima dan banknya.
  • Persiapkan uang dan kartu identitas asli.
  • Tiba ke bank yang sesuai rekening sang yang menerima.
  • Mengambil nomor antrean dan isi formulir yang disiapkan.
  • Berikan formulir ke teller untuk diolah.
  • Uang langsung akan masuk ke rekening yang menerima.
  • Kamu bisa juga memakai sistem ini untuk isi rekening kamu sendiri lho!
Baca juga :  Rekomendasi Jasa Transfer Bank Terbaik Untuk Kemudahan Transaksi Bisnis

 

2. Transfer Uang Melalui Kantor Pos

Tahukah kamu jika kantor pos tidak cuman dapat untuk mengirimi surat dan paket saja tetapi bisa juga mengirimi uang? Service pengangkutan uang dari kantor pos ini disebutkan dengan service wesel.

Ada banyak tipe wesel yang dapat diputuskan, yakni:

  • Weselpos Instant, pengangkutan uang tercepat karena karakternya real time memakai PIN dan NTP (Nomor Transaksi bisnis Pusat) yang dikirim langsung oleh Pengirim ke Yang menerima.
  • Weselpos Kerja sama, ialah tipe wesel hasil kerjasama dengan faksi lain dan biayanya juga sesuaikan dengan persetujuan yang berjalan.
  • Weselpos Transfer Tunai (Kontan To Account), ialah pengangkutan uang secara tunai lewat Kantorpos dengan arah semua rekening bank secara real time.
  • Weselpos Sempurna, ialah service wesel yang memakai surat pernyataan dan diantarkan oleh Kantorpos Arah ke sang Yang menerima.

3. Transfer Uang Melalui Alfamart dan Indomaret

Banyak yang tidak tahu jika selainnya belanja, Alfamart dan Indomaret memberinya service pengangkutan uang. Triknya juga lumayan gampang dan tidak membutuhkan rekening bank, perlu bawa data diri, isi formulir dan uang yang ingin dikirim

Baca juga Aplikasi kirim uang murah

4. Pakai Jasa Western Union

Western Union ialah jasa pengangkutan uang yang jaringannya menyebar di penjuru dunia. Oleh karenanya tidak bingung service transfer bank ini jadi favorite untuk mereka yang tinggal di luar negeri. Keunggulannya ialah, uang yang kamu setorkan di salah satunya cabang Western Union segera dapat diambil langsung di cabang Western Union yang lain di penjuru dunia!

 

5. Pakai Program Transfer Uang

Kamu bisa juga lho transfer dana dengan memakai program third party! Beberapa aplikasi semacam ini umumnya bekerja bersama dengan beberapa pihak bank dan Bank Indonesia.

Baca juga :  Efisiensi Bisnis: Cara Transfer BRI ke Mandiri Mudah!

Tipe program dan service yang dijajakan juga banyak jenisnya. Kamu dapat pilih yang mana paling sesuai keperluan kamu. Misalkan, bila kamu memerlukan program untuk berbisnis berbeda bank tetapi tidak mau terserang ongkos administrasi tambahan, kamu dapat memakai program satu ini! Beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh saat memakai program ini, jadi nantikan apa lagi

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait