Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

2 Cara Mudah Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI

Cara transfer uang lewat sms banking BRI dengan mudah

Transfer uang lewat SMS banking BRI adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mentransfer uang melalui telepon seluler. Fitur ini ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan memungkinkan penggunanya untuk mentransfer uang ke rekening bank lain maupun sesama bank tanpa harus pergi ke kantor bank atau ATM.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu untuk layanan SMS banking BRI. Setelah terdaftar, pengguna dapat mentransfer uang dengan mengirimkan pesan SMS dengan format yang telah ditentukan oleh bank.

Yang paling mudah untuk transfer uang antar bank sebenarnya menggunakan aplikasi LinkQu, caranya juga mudah dan gratis biaya transfer. Bisa untuk transfer uang sesama bank BRI maupun antar bank di seluruh Indonesia. Silahkan download saja di play store atau klik aja di sini.

 

Cara daftar SMS banking BRI

Cara daftar SMS banking BRI sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana. Berikut adalah cara daftar SMS banking BRI:

  1. Buka aplikasi mobile banking BRI atau kunjungi website resmi BRI.
  2. Pilih menu registrasi atau daftar layanan.
  3. Masukkan nomor telepon yang akan digunakan untuk mendaftar layanan SMS banking.
  4. Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS ke nomor telepon yang didaftarkan.
  5. Pilih layanan SMS banking yang ingin didaftarkan.
  6. Masukkan kode aktivasi yang diterima melalui SMS ke nomor telepon yang didaftarkan.
  7. Selesai, Anda sudah terdaftar dan bisa menggunakan layanan SMS banking BRI.
Baca juga :  LinkQu - Aplikasi transfer uang tanpa biaya admin

Perlu diingat bahwa untuk mendaftar SMS banking BRI, nomor telepon yang didaftarkan harus sudah terdaftar dan digunakan pada rekening bank BRI yang akan digunakan. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda sudah mengaktifkan fitur SMS banking pada aplikasi mobile banking atau website resmi BRI.

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda dapat menggunakan layanan SMS banking BRI untuk mentransfer uang ke rekening bank lain, sesama BRI atau antar bank.

 

2 Cara Mudah Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI

1. Cara transfer uang lewat SMS banking BRI ke sesama BRI

Berikut adalah cara transfer uang lewat SMS banking BRI ke sesama BRI:

  1. Kirimkan pesan dengan format BRI <space> NOMINAL <space> NOMOR REKENING TUJUAN. Contoh: BRI 50000 1234567890
  2. Setelah itu, akan ada pesan balasan dari bank yang menanyakan konfirmasi untuk mentransfer uang sebesar Rp.50.000 ke nomor rekening 1234567890
  3. Kirimkan pesan dengan format YA untuk konfirmasi.
  4. Setelah itu, akan ada pesan balasan dari bank yang menyatakan bahwa transfer uang telah berhasil dilakukan.

Perlu diingat bahwa untuk transfer uang ke rekening sesama BRI, tidak dikenakan biaya adminstrasi. Namun, ada batasan nominal transfer yang ditentukan oleh bank. Selain itu, pastikan nomor rekening tujuan yang dimasukkan sudah benar.

SMS banking BRI ini sangat berguna bagi mereka yang sering melakukan transfer uang ke rekening sesama BRI dan tidak ingin pergi ke bank atau ATM. Fitur ini juga sangat aman karena setiap transaksi akan dikonfirmasi melalui pesan SMS yang diterima oleh pemilik nomor rekening.

2. Cara transfer uang lewat SMS banking BRI antar bank

Cara transfer uang lewat SMS banking BRI antar bank hampir sama dengan cara transfer uang ke rekening sesama BRI, namun ada beberapa perbedaan dalam format pesan yang harus dikirimkan.

Baca juga :  Mengenal Apa itu Bisnis Digital dan Keuntungannya

Berikut adalah cara transfer uang lewat SMS banking BRI antar bank:

  1. Kirimkan pesan dengan format TRF <space> NOMINAL <space> NAMA BANK <space> NOMOR REKENING TUJUAN. Contoh: TRF 50000 BCA 1234567890
  2. Setelah itu, akan ada pesan balasan dari bank yang menanyakan konfirmasi untuk mentransfer uang sebesar Rp.50.000 ke rekening BCA dengan nomor 1234567890
  3. Kirimkan pesan dengan format YA untuk konfirmasi.
  4. Setelah itu, akan ada pesan balasan dari bank yang menyatakan bahwa transfer uang telah berhasil dilakukan.

Perlu diingat bahwa untuk transfer uang lewat SMS banking BRI antar bank, dikenakan biaya adminstrasi yang berbeda-beda, dan ada batasan nominal transfer yang ditentukan oleh bank. Selain itu, pastikan nama bank dan nomor rekening tujuan yang dimasukkan sudah benar.

SMS banking BRI ini sangat berguna bagi mereka yang sering melakukan transfer uang lewat SMS banking BRI antar bank dan tidak ingin pergi ke bank atau ATM. Fitur ini juga sangat aman karena setiap transaksi akan dikonfirmasi melalui pesan SMS yang diterima oleh pemilik nomor rekening. Namun, pastikan pula bahwa bank tujuan sudah support layanan terima transfer melalui SMS banking sebelum melakukan transfer.

Kesimpulan

Transfer uang lewat SMS banking BRI adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mentransfer uang melalui telepon seluler, yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang ke rekening bank lain, sesama BRI atau antar bank tanpa harus pergi ke bank atau ATM.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu untuk layanan SMS banking BRI, yang sangat mudah dilakukan. Setelah terdaftar, pengguna dapat mentransfer uang lewat SMS banking BRI dengan format yang telah ditentukan oleh bank. Namun perlu diingat bahwa ada batasan nominal transfer yang ditentukan oleh bank, dikenakan biaya adminstrasi dan pastikan nomor rekening tujuan yang dimasukkan sudah benar.

Baca juga :  Upah Minimum, Daftar UMP 2021, dan Cara Penentuan Kenaikan

SMS banking BRI ini sangat berguna bagi mereka yang sering melakukan transfer uang dan tidak ingin pergi ke bank atau ATM. Fitur ini juga sangat aman karena setiap transaksi akan dikonfirmasi melalui pesan SMS yang diterima oleh pemilik nomor rekening. Namun pastikan pula bahwa bank tujuan sudah support layanan terima transfer melalui SMS banking sebelum melakukan transfer.

Sebagai tambahan, LinkQu juga terdapat fitur bisnis. Dimana fitur ini sangat cocok bagi kamu yang punya bisnis / usaha. Salah satu keunggulan fitur LinkQu bisnis ini bisa untuk transfer uang antar bank ke banyak tujuan rekening sekaligus. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa daftar secara gratis di sini. Dan bagi kamu yang punya transaksi lebih dari 1000 per hari, bisa hubungi kami agar dapat harga khusus. Hubungi sekarang

Keyword terkait : Cara transfer bri lewat SMS, Cara transfer BRI SMS banking, Cara transfer lewat SMS banking BRI, Transfer BRI lewat SMS, Cara kirim uang lewat SMS banking BRI

Orang juga bertanya:

Apakah bisa transfer uang lewat SMS Banking?

Contohnya, dalam melakukan transfer uang melalui SMS banking, nasabah dapat mengetik pesan “Transfer (spasi) jumlah uang (spasi) nomor rekening tujuan” dan mengirimkannya ke nomor yang telah ditentukan oleh bank. Format pesan SMS ini dapat ditemukan dalam panduan SMS banking yang diberikan oleh bank.

SMS Banking BRI bisa apa saja?

Di samping mentransfer uang, ada berbagai fasilitas lain yang dapat digunakan melalui layanan SMS Banking BRI, seperti cek saldo rekening, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa.

Berapa minimal transfer SMS Banking BRI?

Bank BRI menetapkan batas minimal transaksi sebesar Rp100.000 agar notifikasi SMS banking diterima oleh nasabah. Sehingga hanya transaksi yang sebesar Rp100.000 atau lebih besar yang akan memunculkan notifikasi via SMS.

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait