Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Apa Itu API Disbursement & Manfaatnya Untuk Bisnis

Soal transaksi serta pembayaran sudah tidak bisa dipisahkan lagi terutama bagi kalangan pengusaha. Kedua hal tersebut harus dilakukan cepat mengingat sekarang sudah jaman era digital. Sampai sekarang, masih banyak ditemukan pengusaha yang mengalami masalah bisnis hanya karena pembayaran yang terhambat.

Namun, kini sudah ada teknologi bernama API disbursement. Dengan adanya teknologi tersebut, pengusaha tidak akan kesulitan lagi tentang waktu pembayaran maupun transaksi keuangan. Cara kerja teknologi ini adalah, semua informasi keuangan yang menjadi kewajiban pengusaha akan disampaikan ke layanan perbankan. Setelah itu, pihak perbankan bisa langsung memprosesnya dengan cepat.

Baca juga : Serba Serbi Layanan Perbankan Terbaik

Sekilas Tentang API Disbursement

Mungkin masih belum banyak pengusaha yang belum tahu tentang teknologi ini. Padahal, teknologi ini sangat diperlukan supaya bisnis para pengusaha tidak akan terhambat, hanya karena masalah transaksi keuangan seperti pembayaran.

Bernama teknologi API disbursement, yaitu singkatan dari Application Progamming Interface. Teknologi ini bekerja untuk memudahkan transaksi pengusaha supaya lebih cepat. Tinggal integrasikan saja teknologi ini pada sistem bisnis, dan dapatkan aneka kemudahan dan manfaatnya.

Kalau dulu, pengusaha mungkin sering mengalami kesulitan saat harus melakukan pembayaran dalam jumlah besar untuk banyak alamat rekening. Pasalnya, bagian keuangan harus lebih dulu melakukan proses secara manual, termasuk menginput data yang menguras banyak waktu. Pembayaran jadi terhambat dan bisa mengganggu proses bisnis berlangsung. Sehingga, dengan adanya teknologi API disbursement ini, pembayaran apapun, berapapun dapat dilakukan dengan lebih cepat, bahkan secara real time. Pengusaha hanya perlu mengintegrasikan teknologi ini pada sistem bisnis, dan semuanya bisa berjalan dengan mudah

Baca juga :  LinkQu - Aplikasi transfer uang antar bank gratis

Manfaat Teknologi API Disbursement Bagi Bisnis

Kemudahan Transfer Dana Secara Bersamaan Ke Banyak Tujuan

Teknologi ini akan membantu pengusaha dalam melakukan transfer dana secara bersamaan ke banyak tujuan. Terutama bagi pengusaha e-commerce, akan sulit bila harus melakukan pembayaran tanggungan untuk banyak vendor. Apalagi dana yang diperoleh berasal dari pelanggan. Jika melakukannya secara manual akan menyita banyak waktu dan kurang efektif.

Baca juga : Layanan Bank Termurah dengan LinkQu

Maka, adanya API disbursement ini akan sangat membantu. Meskipun transfer dana secara bersamaan pada banyak vendor maupun tujuan, dijamin pasti real time. Apalagi, sekarang banyak penyedia teknologi ini sudah bekerja sama dengan bank-bank besar di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu saja, rata-rata penyedia jasa teknologi ini juga sudah terintegrasi dengan dompet elektronik yang lebih familiar digunakan saat ini.

Praktis Ketika Akan Melakukan Pembayaran Gaji Pegawai

Bagi pengusaha kelas besar, pegawai yang dimiliki sudah pasti tidak sedikit. Proses bisnis seperti tanggungan pembayaran gaji pegawai bukan perkara mudah. Apalagi, jika masing menggunakan cara manual sudah pasti cukup merepotkan.

Namun, dengan adanya teknologiAPI disbursementini pembayaran ratusan bahkan ribuan pegawai sudah tidak masalah lagi. Semua dapat ditransfer secara bersamaan dengan lebih praktis dan sama sekali tidak memakan waktu lama. Tidak hanya transfer saja, soal perhitungan gaji karyawan dalam jumlah besar dapat di-handle dengan mudah menggunakan teknologi ini.

Mudah Ketika Ingin Menarik Dana Untuk Dimasukkan Ke Rekening Pribadi

Jika menggunakan teknologi ini, pengusaha akan mendapatkan akun atau istilahnya dashboard yang berisi dana miliknya. Tentu dikelola oleh penyedia jasa layanan API yang dipilih. Jika ingin menarik dana dari akun dashboard-nya pun akan sangat mudah. Berapapun yang ingin ditarik akan dilayani kapan saja.

Baca juga :  Dapat transferan uang nyasar dari PT Tri Usaha Berkat? Segera hubungi kami

Itu tadi sekilas tentang apa itu API disbursement. Para pengusaha yang belum mengintegrasikan bisnisnya dengan teknologi ini bisa dicoba mulai sekarang. Jangan lupa pilih penyedia jasa API yang terpercaya seperti LinkQu. Silahkan buka websitenya untuk informasi lebih lanjut.

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait