Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

6 Tips Investasi Yang Aman dari OJK

6 tips investasi yang aman ojk

Berikut 6 tips investasi yang aman dari OJK agar bisa meminimalisir kerugian. Modus operasi investasi bodong atau ilegal semakin tumbuh. Cukup banyak warga yang pada akhirnya terjerat dan alami kerugian besar.

Ketua SWI Tongam L. Tobing menjelaskan, di dalam 10 tahun terakhir, kerugian warga akan investasi ilegal mencapai Rp117,5 triliun, yang mana puncaknya terjadi pada 2019 lalu.

Sedangkan, pihaknya menerangkan jika modus terbaru yang sedang jadi sorotan, yakni binary option, robot trading, dan pencatutan nama entitas resmi melalui sosial media.

Nach, terkait dengan itu, berikut beberapa tips dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) supaya Anda tidak menjadi korban investasi ilegal.

 

Tips investasi yang aman OJK

1. Pahami profile investasi diri

Pada umumnya, ada tiga profile resiko dalam melakukan investasi.

  • Pertama, konservatif, yaitu Anda hanya mau menolerir resiko yang minimum dan cenderung akan melakukan pencairan dana investasi Anda bila terjadi pengurangan nilai investasi/kerugian.
  • Ke-2, moderat, yaitu melakukan investasi dengan maksud mendapat penghasilan secara periodik dan pertumbuhan modal dalam jangka menengah sampai panjang.
  • Ke-3, yakni Agresif yang mana mempunyai tujuan meningkatkan pokok investasi dalam jangka panjang dengan tingkat imbal hasil yang optimal. Oleh karena itu, Anda juga siap mengambil resiko yang semakin tinggi buat mendapatkan pertumbuhan nilai investasi yang semakin tinggi dalam jangka panjang.

 

2. Tentukan jenis produk sesuai kebutuhan

Ada beberapa jenis atau instrument investasi, salah satunya deposito, saham, obligasi, reksa dana, emas, dan property.

Baca juga :  Waspada! Penipuan Lowongan Kerja LinkQu

 

3. Lihat aspek legalitasnya

Anda dapat pastikan kelegalan suatu perusahaan investasi dengan menghubungi OJK lewat sosial media di @Kontak157, WhatsApp ke nomor 081 157 157 157, atau e-mail ke alamat [email protected].

 

4. Kenali siapa regulatornya

Dengan mengenali regulatornya, peluang Anda untuk terjerat dalam investasi bodong juga semakin kecil.

 

5. Baca ketentuan yang berkaitan dengan produk

Jangan mudah teriming-imingi dengan persentase return yang besar. Baca lagi dengan cermat ketentuan dari produk investasi yang bersangkutan.

 

6. Cek ke pihak berwenang bila masih bingung

Berikut kontak/telephone regulator terkait investasi:

  • OJK: 1500-665
  • Kementerian Perdagangan: 021-3838-171
  • Badan Koordinasi Penanaman Modal: 021-5252-008
  • Kementerian Koperasi dan UKM: 021-520-436672
  • Kementerian Komunikasi dan Info: 021-3452-841

 

Semoga tips investasi yang aman dari OJK ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda semua dalam memilih investasi yang aman.

 

Kata kunci terkait : tips investasi yang aman,cara investasi yang aman dan menguntungkan,cara investasi uang yang aman dan menguntungkan,cara investasi yang aman,cara investasi emas yang aman dan menguntungkan,cara investasi aman dan menguntungkan,tips memilih investasi yang aman,investasi paling aman,investasi aman dan menguntungkan jangka pendek,investasi aman ojk

⚠️ Hati-hati & Waspada


Kami, PT TRI USAHA BERKAT (LinkQu), adalah perusahaan resmi yang menyediakan layanan transfer uang. Kami telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Bank Indonesia, dengan Nomor Lisensi: 21/250/Sb/7. Penting untuk diketahui bahwa kami tidak terkait dengan kegiatan ilegal apapun dan bukan termasuk perusahaan atau bisnis pinjaman online, investasi, game, atau jenis usaha lainnya.

Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengaku sebagai PT Tri Usaha Berkat (LinkQu). Kami tidak terlibat dalam kegiatan pinjaman online, investasi, atau game. Jika Anda menerima tawaran atau permintaan yang mencurigakan mengatasnamakan PT Tri Usaha Berkat (LinkQu), kami sarankan untuk segera melapor ke pihak berwenang serta menginformasikannya kepada kami.
Selalu waspada terhadap penipuan pinjaman online, investasi, atau jenis penipuan lainnya yang bisa merugikan Anda.