Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Perbedaan Kirim Uang Realtime dan Jenis Transaksi Lainnya

Perbedaan Kirim Uang Realtime Online dan Jenis Transaksi Lainnya

Kirim Uang Realtime Online – Saat ingin melakukan transfer antar bank melalui teller, pasti kamu akan diberikan slip formulir yang mesti diisi sesuai jenis transaksi yang mesti dilakukan. Pastinya, jangan sampai salah memilih jenis transfer agar tidak memakan waktu lama. Nah, biar transaksi kamu tidak lama, tentunya kamu bisa memilih kirim uang realtime untuk jenis transfer yang akan dilakukan.

Selain mengirimkan uang secara realtime, ada jenis transaksi transfer lain yang perlu kamu ketahui, yaitu sebagai berikut.

 

3 Jenis Transaksi Kirim Uang Realtime Online yang Perlu Kamu Ketahui

Bank yang tersebar di Indonesia biasanya memiliki tiga jenis transaksi transfer yang bisa dilakukan oleh para nasabahnya. Tiga jenis transaksi transfer itu diantaranya, LLG (Lalu Lintas Giro) atau dikenal dengan sebutan kliring, RTGS (Real Time Gross Settlement), serta RTO (Real Time Online).

 

Masing-masing jenis transaksi itu memiliki durasi waktu berbeda saat melakukan transfernya, lho. Ada yang bisa dilakukan dalam waktu 3-4 jam saja, bahkan ada yang prosesnya hingga berhari-hari. Nah, biar paham dan tidak bingung, kamu bisa simak ketiga jenis transaksi tranfer itu sebagai berikut.

 

LLG (Lalu Lintas Giro) atau Kliring

LLG atau kliring ini merupakan  jenis transaksi transfer yang digunakan oleh bank melalui proses clearing. Proses ini bertujuan untuk mengecek apakah saldo kamu sesuai dengan nominal yang akan ditransferkan nantinya.

 

Biasanya, jenis transfer LLG bisa kamu temukan di teller bank, mobile banking, maupun internet banking. Namun, proses ini bisa dilakukan selama 2 sampai 3 hari kerja. Meskipun begitu, biaya transfer yang dikenakan cukup murah, yaitu sekitar Rp. 5.000 saja dengan maksimal transaksi harian sebesar Rp. 99.999.999.

Baca juga :  Konversi Mata Uang Kripto dengan Mudah: Solusi Terbaik di Indonesia

 

RTGS (Real Time Gross Settlement)

Transaksi RTGS bisa dikatakan lebih cepat dari jenis transaksi sebelumnya, yaitu Kliring. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam saja, dan uang yang kamu kirimkan bisa terkirim langsung ke rekening tujuan.

 

Transaksi RTGS ini bisa dikatakan suatu metode kirim uang realtime yang cocok digunakan bagi para pelaku bisnis. Namun, kekurangan dari transaksi jenis ini adalah biaya transfer yang dikenakan cukup mahal, yaitu sekitar Rp. 25.000.

 

Real Time Online

Nah, jenis transaksi transfer ini biasa dilakukan oleh kamu setiap hari, lho. Kirim uang secara realtime online dapat dilakukan melalui ATM, Internet banking, maupun mobile banking. Maksud dari real time online ini adalah penerima bisa langsung menerima uang transfer saat itu juga di waktu yang bersamaan.

 

Untuk biaya transfernya pun cukup murah, kamu hanya perlu membayarkan sebesar Rp. 6.500 saja. Namun, kekurangannya terdapat pada nominal jumlah transfer yang tidak bisa dilakukan dalam jumlah besar alias dibatasi. Saat menggunakan jenis transaksi ini, kamu hanya bisa melakukan transfer maksimal Rp. 25.000.000/hari.

 

Sebagai tambahan pada sistem transaksi  Online Real-Time atau OLRT ini, aplikasi mengambil langsung data dari pusat data enter dan memperlihatkannya sama sesuai kebutuhan. Di saat terjadi transaksi, sistem langsung akan menyimpan ke database data center.

 

Mekanisme transaksi dengan RealTime Online sebagai sistem transaksi terbaik waktu. Data transaksi langsung terdaftar pada waktu itu juga. Management bisa mengawasi gerakan bisnis perusahaan setiap waktu.

 

Pada management yang cukup canggih, pada tempat direktur akan ada dasbor perusahaan yang memperlihatkan aliran kas perusahaan, revenue perusahaan, barang yang masih juga dalam wip. Dasbor ini serupa medan perang dalam mengontrol perusahaan. Dari beberapa data realtime online yang berada di dalam dasbor ini, management bisa putuskan ke mana perusahaan akan dibawa.

Baca juga :  Penyedia Disbursement Terbaik & Terpercaya

 

Perusahaan yang memiliki banyak cabang di beberapa lokasi bisa memakai sistem transaksi yang Realtime Online. Pemakaian Realtime Online yang dijangkau dari berbagai lokasi mewajibkan tiap lokasi memiliki akses internet yang andal. Perlu dipikirkan layanan jaringan cadangan bila akses internet yang utama ada masalah.

 

Banyak bank menggunakan sistem RealTime Online untuk memastikan semua transaksi dapat berjalan secara cepat, termasuk LinkQu.

 

Tag : realtime online, real time online transfer adalah, real time online adalah

 

Jika sudah mengetahui ketiga jenis transfer di atas, kini kamu sudah mengetahui perbedaan di setiap transaksinya, bukan? Setiap transaksi memiliki kekurangannya masing-masing. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya, apakah ada layanan yang bisa melakukan kirim uang realtime dengan biaya transfer murah dan tanpa minimal nominal transfer? Jawabannya tentu ada.

 

LinkQu bisnis merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kirim uang antar bank secara realtime yang bisa dilakukan oleh kamu dalam waktu singkat. Bukan hanya itu saja, LinkQu juga memberikan biaya transfer paling murah dengan keamanan terjamin, terbukti dengan proses transfer tanpa pending dan tanpa ada salah transfer apapun.

 

Hanya di LinkQu bisnis, kamu bisa melakukan kirim uang secara realtime sesuai keinginan kamu. Nah, bagi kamu pemilik bisnis, silakan daftar di LinkQu Bisnis sekarang dan ajak teman-teman pebisnismu untuk merasakan layanan terbaik dari LinkQu.

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait