Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Oleh Bulk Disbursement?

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Oleh Bulk Disbursement

Mengenal Bulk Disbursement – Bagi beberapa perusahaan, khususnya perusahaan besar, transaksi keuangan pastinya lebih kompleks. Misalnya soal pembayaran, baik itu gaji karyawan, tagihan pada mitra, dan lain sebagainya lumayan menyita waktu. Apalagi, jika dilakukan masih secara manual.

Nyatanya proses pembayaran dalam jumlah besar hingga sekarang masih sering terjadi masalah. Entah itu salah entry data, perhitungan, hingga mahalnya biaya transfer beda bank. Namun, sekarang sudah muncul layanan keuangan berbasis teknologi yaitu Bulk Disbursement. Apa saja yang bisa dilakukan dengan teknologi tersebut? Berikut ulasan selengkapnya

Sedikit Pengenalan Tentang Bulk Disbursement

Pada transaksi pembayaran khususnya transfer dana, kesulitan yang paling terjadi adalah ketelitian saat entry data. Jika sampai salah, maka dana tidak akan terkirim ke orang yang dimaksud. Selain itu, transfer manual juga tidak bisa dilakukan di luar jam kerja. Artinya proses pembayaran akan terhambat dan beresiko merugikan pihak lagi. Transfer manual pun sangat menyita waktu dan tidak praktis.

Dengan menggunakan teknologi Bulk Disbursement transfer uang massal atau kirim uang ke banyak tujuan bisa lebih cepat. Pengguna bisa mengirimkan dana ke banyak nomor tujuan hanya dalam satu kali transaksi. Prosesnya pun bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu jam kerja perbankan. Perusahaan hanya perlu mengintegrasikan saja sistem bisnisnya ke teknologi ini. Kirim data penerima dana transfer dan biarkan prosesnya berjalan.

Hal-Hal Yang Bisa Dilakukan Menggunakan Teknologi Bulk Disbursement

Untuk Pembayaran Gaji Karyawan

Pembayaran gaji adalah waktu paling krusial bagi perusahaan. Dari mulai perhitungan hingga proses transfer dana harus dilakukan dengan teliti. Jika sampai salah transfer, sudah pasti dapat merugikan perusahaan.

Baca juga :  LinkQu - Aplikasi transfer uang gratis biaya admin

Fitur inquiry yang ada pada teknologi Bulk Disbursement, akan membantu pengguna untuk lebih dulu melakukan pengecekan secara cepat nomor rekening tujuan. Sehingga resiko salah transfer bisa diminimalisir. Proses transfer dengan teknologi ini juga jadi lebih cepat, meskipun jumlah karyawan mencapai ribuan lebih.

 

Melakukan Distribusi Dana

Tidak hanya pembayaran gaji saja, teknologi ini juga bisa diandalkan untuk urusan distribusi dana, misalnya bisnis P2P Lending. Semua sudah tahu jika platform tersebut akan mempertemukan debitur dan kreditur supaya lebih mudah. Dengan adanya platform tersebut, tak jarang peminjam uang datang dalam jumlah banyak dalam satu waktu.

Jika melakukan distribusi dana secara manual, sudah jelas akan memakan waktu. Oleh sebab itu, Bulk Disbursement akan sangat membantu sekali. Dalam sekali transfer, bisa menjangkau banyak peminjam uang. Transaksi pun dilakukan kapan saja 24/7 sehingga menguntungkan kedua belah pihak. Platform P2P Lending pun pekerjaannya jadi lebih efisien.

Baca juga : Keuntungan Menggunakan API Disbursement untuk pendistribusian Pinjaman

Proses Distribusi Dana Donasi Lebih Efektif

Kamu termasuk salah satu pihak yang berwenang dalam penyaluran dana donasi? Tugas ini faktanya punya resiko tinggi, apalagi jika dana yang dikelola jumlahnya cukup besar. Dana harus benar-benar tersalurkan dengan benar dan amanah. Pengelolaan serta penyaluran dengan sistem manual sudah pasti tidak bisa membantu dengan baik karena rentan terjadi kesalahan.

Dengan menggunakan Bulk Disbursement, rekonsiliasi dana donasi bisa lebih jelas. Selain itu teknologi ini pun dilengkapi dengan fitur inquiry yang bisa dipergunakan untuk memastikan ulang nomor rekening tujuan sudah benar atau belum. Sehingga kemungkinan dana salah transfer bisa diminimalisir.

 

Refund Jadi Lebih Praktis

Teknologi ini juga bisa dimanfaatkan untuk proses refund supaya lebih cepat. Dana refund harus segera dikembalikan pada konsumen, untuk menghindarkan pihak tersebut merasa kecewa. Jika dilakukan secara manual atau pergi ke bank, maka akan memakan waktu lama, apalagi jika refundnya harus ke banyak konsumen.

Baca juga :  API Transfer Bank: Cara Tepat Transfer Massal Biaya Gratis

Itu dia tadi apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi Bulk Disbursement. Kamu mulai tertarik mencobanya untuk mempermudah proses bisnis? Silahkan hubungi LinkQu, atau kunjungi websitenya untuk informasi lebih lanjut.

 

Jadi kesimpulannya, Bulk Disbursement yakni feature yang disiapkan buat pemakai untuk melakukan transfer uang dengan jumlah banyak secara electronic dari 1 rekening ke beberapa rekening yang lain. Fitur ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Dapat transfer dana sekaligus pada suatu waktu
  • Mengatur siapa yang bisa terhubung dasbor transaksi
  • Pemeriksaan nomor rekening yang terdaftar
  • Proses transfer yang simpel dan cepat

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait