Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Solusi Pembayaran Gaji Karyawan dengan Api Disbursement

Solusi Pembayaran Gaji Karyawan dengan Api Disbursement

Bicara tentang operasional perusahaan, tidak hanya tentang proses produksi saja. Ada juga pemasaran, keuangan, hingga yang cukup krusial yaitu pembayaran gaji. Mengapa cukup krusial? Sebab pembayaran gaji begitu kompleks prosesnya. Mulai dari perhitungan gaji pokok, pph, hingga biaya-biaya sebagai pengurang.

Belum lagi ketika harus transfer ke masing-masing pegawai. Banyaknya rekening tujuan membuat rentan salah kirim sehingga bisa merugikan perusahaan. Namun, saat ini muncul layanan keuangan berbasis teknologi, yaitu Api Disbursement. Ingin tahu lebih jauh tentang teknologi tersebut serta pemanfaatannya untuk metode pembayaran gaji karyawan? Berikut ulasan selengkapnya

Masalah Yang Sering Terjadi Saat Menggunakan Metode Pembayaran Gaji Manual

Kamu salah satu dari pemilik perusahaan yang sudah punya cukup banyak pegawai? Menjelang akhir bulan mungkin jadi saat yang menegangkan. Pasalnya sudah makin mendekati waktu pembayaran gaji pegawai. Pembayaran gaji pegawai memang tidak semudah yang dibayangkan. Dari mulai perhitungan gaji pokok yang setiap karyawan berbeda-beda jumlahnya.

Belum lagi harus menghitung pph, sampai mengurangi masing-masing gaji karyawan dengan biaya-biaya. Perhitungan ini saja sudah sering terjadi kesalahan. Apalagi jika jumlah karyawannya cukup banyak. Masalah lain adalah ketika transfer, yang pastinya setiap karyawan punya nomor rekening berbeda-beda. Kesalahan entry data nomor rekening tujuan masih sering terjadi. Oleh sebab itu, sekarang ini banyak pengusaha yang mulai memikirkan menggunakan teknologi Api Disbursement.

Baca juga :  Cara Transfer Uang dari India ke Indonesia: Solusi Untuk Bisnis Anda!

Pemanfaatan Teknologi Api Disbursement Untuk Sistem Pembayaran Gaji

Sudah sedikit disinggung di pembahasan sebelumnya. Pembayaran gaji manual itu rentan terjadi kesalahan. Tidak hanya bagian perhitungannya saja, bahkan pada proses transfer pun bisa jadi salah kirim karena human error.

Kesalahan transfer ini bisa menjadi penyebab kerugikan perusahaan, jadi harus segera diatasi. Untuk meminimalisir adanya salah transfer, teknologi Api Disbursement bisa mulai dipikirkan untuk dipergunakan. Teknologi tersebut secara nyata dapat membantu proses transfer dana gaji ke karyawan menjadi lebih efisien.

Dalam sekali transaksi saja, sudah bisa mengirim ke banyak nomor rekening tujuan. Bahkan sudah punya fitur yang berfungsi untuk memeriksa ulang apakah nomor rekening tujuan sudah benar atau belum. Teknologi seperti ini sudah pasti jauh lebih menguntungkan dari pada harus menggunakan sistem pembayaran gaji secara manual.

Keuntungan Menggunakan Api Disbursement Untuk Pembayaran Gaji

Biaya Transfer Murah

Masing-masing karyawan pasti punya pilihan rekening bank sendiri-sendiri. Kamu mungkin akan dibebankan biaya transfer beda bank yang jumlahnya cukup mahal. Hingga sekarang, biaya transfer beda bank sebesar Rp.6.500.-. Namun, penyedia jasa teknologi Api Disbursement rata-rata menetapkan biaya transfer di bawah harga tersebut. Jadi, sudah pasti lebih murah.

Lebih Efisien

Teknologi ini dapat membantu pekerjaan termasuk pembayaran gaji menjadi lebih efisien. Pemilik perusahaan dapat mengatur waktu pembayaran gaji sehingga pasti sesuai jadwal yang ditentukan. Tidak peduli waktu tersebut bertepatan dengan hari libur atau tanggal merah, proses pembayaran gaji tetap bisa dilakukan.

Transaksi Pembayaran Gaji Bisa Dilakukan Secara Real Time Dengan Jangkauan Yang Lebih Luas

Tidak perlu khawatir, pembayaran gaji tidak dilakukan tepat waktu, sebab teknologi Api Disbursementini menjamin prosesnya secara real time. Selain itu, jangkauannya pun sangat luas. Sekali transaksi bisa langsung mengirim banyak rekening bank, bahkan e-wallet yang saat ini lebih banyak digunakan.

Baca juga :  Lebih Mudah dan Praktis Bayar Kartu Kredit dengan LinkQu

Memudahkan Dalam Hal Rekonsiliasi

Proses keluar masuk uang perusahan perlu dilakukan rekonsiliasi sebagai pembukuan. Menggunakan teknologi ini pun pengguna bisa dapat dengan melakukannya. Pada umumnya, setiap data transaksi sudah terekam pada dashboard user, sehingga bisa dilihat kapan saja sebagai sumber data untuk rekonsiliasi.

Itu tadi penjelasan tentang Api Disbursement solusi paling tepat untuk urusan pembayaran gaji karyawan. Sebagai pemilik perusahaan, kamu bisa mencobanya dan meninggalkan sistem manual. LinkQu bisa jadi alternatif untuk segala pembayaran kamu.

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait