Jenis-Jenis API Transfer Antar Bank - Linkqu

Jenis-Jenis API Transfer Antar Bank

Jenis-Jenis API Transfer Antar Bank

Saat melakukan pekerjaan, terkadang kita berpikiran untuk memiliki sebuah sistem yang akan bisa membantu kita untuk menyelesaikannya. Hal ini memang mustahil bagi orang yang pekerjaannya merakit program atau biasa kita sebut sebagai programmer. Namun, ada juga yang ingin menggunakan sistem yang tak perlu menggunakan kode dari awal. Seperti API transfer antar bank.

Sebenarnya, API tidak hanya untuk transfer bank, bisa juga digunakan untuk hal lain. API atau application programming interface merupakan sebuah sistem antarmuka yang bisa menghubungkan sistem satu dengan sistem yang lainnya.

Contoh dari penggunaan API akan lebih sering kita temukan pada platform jual beli online. Jika kamu ingin melakukan pembelian atau transaksi pada platform online seperti itu, tentunya situs yang kamu akses haruslah e-commerce. API di sini berfungsi untuk menghubungkan antara penjual dari e-commerce dengan pembeli. Salah satunya API transfer antar bank.

Namun, selain itu bisa juga sebagai alat komunikasi baik antara penjual dengan pembeli, atau penjual dengan pihak internal dari e-commerce. Ditambah lagi, API pun bisa menjadi salah satu media untuk pengembangan sebuah situs.

Salah satu API transfer antar bank yang saat ini digunakan yaitu LinkQu. LinkQu bisnis merupakan situs resmi yang bisa dipakai untuk melakukan transaksi kirim uang dengan mudah. Selain mudah dan cepat, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan LinkQu. Di antaranya:

Transaksi Dilakukan Secara Real-time

LinkQu bisa diakses selama dua puluh empat jam penuh dan akan real-time. Jadi, tidak akan ada penundaan ketika kamu mengirimkan uang. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam bertransaksi. Meski banyak situs seperti LinkQu tetapi kebanyakan dari situs ini akan bekerja satu kali sampai tiga hari kerja. Bahkan, ada yang sampai tujuh hari kerja.

Maka dari itu, dengan menggunakan API transfer antar bank LinkQu merupakan salah satu keuntungan. Waktu yang digunakan untuk mengirimkan uang sangat real time. Kamu mengirim uang jam sebelas, maka akan sampai kepada penerima jam sebelas pula.

Pengecekan Secara Otomatis

Jika kamu menggunakan rekening biasa, agar meyakinkan orang yang kamu tuju percaya jika kamu sudah mengirimkan uang, maka harus mengirimkan bukti berupa bukti transfer. Bisa dengan screenshot maupun foto. Bayangkan jika kamu mentransfer uang ke beberapa orang, maka waktumu akan terbuang untuk mengirimkan bukti tersebut. Akan tetapi, dengan LinkQu kamu tidak perlu melakukannya.

Mengapa? Karena API transfer antar bank akan melakukannya yaitu dengan pengecekan secara otomatis dan mengirimkan notifikasi jika uang sudah sampai ke penerima. Sistem dari API memang sudah canggih sehingga kamu tidak perlu lagi mengecek secara manual. Waktumu pun bisa diganti untuk hal yang lain agar lebih maksimal.

Banyak Bank yang Sudah Bekerja Sama

Kamu tidak perlu cemas dan ragu menggunakan LinkQu. Karena LinkQu sudah bekerja sama dengan lebih dari 180 bank yang ada di Indonesia. Yang paling penting, biaya transfer LinkQu ke bank yang berbeda-beda pun murah. Hanya empat ribu rupiah!

Bahkan, jika kamu pemilik usaha yang akan mengirimkan uang ke banyak bank, kamu bisa melakukan negosiasi untuk biaya admin. Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk bi