Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Terbaru, Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) Dan Bank Syariah Lainnya

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) Dan Bank Syariah Lainnya

Berapa kode Bank Syariah Indonesia (BSI), pertanyaan itu mungkin cukup kerap ditanya mereka yang akan melakukan transaksi ke bank syariah terbesar di Indonesia itu.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau Bank BSI adalah bank dengan nasabah cukup banyak. Sebagai bank syariah paling besar di Indonesia, BSI kerap jadi tujuan transfer. Saat proses transfer antar bank tersebut, kode Bank Syariah Indonesia (BSI) dibutuhkan.

Mengetahui kode bank termasuk kode Bank Syariah Indonesia (BSI) penting untuk nasabah yang hendak melakukan transfer uang antar bank. Saat melakukan transfer, kode bank yang berisi 3 digit nomor ini dimasukan atau di gabung dengan nomor rekening tujuan transfer.

Semua bank di Indonesia, termasuk BSI Syariah, mempunyai kode masing-masing. Disamping memiliki fungsi sebagai identitas bank, kode bank (termasuk kode Bank Syariah Indonesia (BSI)) dipakai untuk kebutuhan transaksi antara bank.

Adanya kode bank ini, metode transaksi antar bank akan menjadi lebih gampang dideteksi oleh masing-masing bank. Ini juga berlaku untuk kode Bank Syariah Indonesia (BSI).

 

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI)

Adapun kode Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk kepentingan transfer sekarang ini ialah 451 atau memakai kode Bank BSI eks Bank Mandiri Syariah.

Diketahui, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai hasil merger atau penyatuan 3 bank syariah milik bank BUMN yaitu BRI Syariah, BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah.

Awalnya, kode bank BSI terdiri dari tiga kategori yaitu kode Bank BSI eks BNI Syariah, kode Bank BSI eks BRI Syariah, dan kode Bank BSI eks Mandiri Syariah.

  • Kode Bank BSI Syariah atau kode Bank BSI eks Mandiri Syariah: 451
  • Kode Bank BSI Syariah atau kode Bank BSI eks BNI Syariah: 427
  • Kode Bank BSI Syariah atau kode Bank BSI eks BRI Syariah: 422
Baca juga :  Yuk, Kenalan sama Cross Border Payment, Solusi Transaksi Lintas Negara!

Tetapi sesudah periode integrasi selesai, kode Bank BSI Syariah menggunakan kode transfer 451 atau memakai kode bank BSI eks Mandiri Syariah.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sendiri sudah menyelesaikan proses integratif dan operasional sistem bank hasil merger per 1 November 2021.

Lantaran integrasi ini, BSI sekarang mempunyai 1.365 kantor cabang. Dan jumlah rekening nasabah menjadi 15,5 juta.

Dengan single system ini artinya saat ini bank BSI mempunyai satu core banking system, satu enterprise data, satu kode Bank Syariah Indonesia (BSI) di 451, dan satu laporan keuangan, semua bernama Bank Syariah Indonesia.

Selainnya kode bank BSI Syariah, berikut daftar kode bank syariah yang lain di Indonesia:

  • Kode Bank Muamalat: 147
  • Kode Bank CIMB Niaga Syariah: 022
  • Kode Bank BCA Syariah: 536
  • Kode Bank Aladin Syariah: 947
  • Kode Bank Mega Syariah: 506
  • Kode Bank Victoria Syariah: 405
  • Kode Bank BJB Syariah: 425
  • Kode Bank BTPN Syariah: 547

Selain kode Bank Syariah Indonesia, berikut ini kode bank Indonesia lainnya Lengkap. Lihat Di Sini

 

Cara Menggunakan Kode Transfer Bank Syariah Indonesia dengan ATM

Berikut ini ialah beberapa langkah cara transfer menggunakan kode Bank Syariah Indonesia (BSI) dari ATM bank lain:

  1. Tiba ke mesin ATM terdekat dari lokasi Anda
  2. Masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Masukan 6 digit nomor PIN.
  4. Pilih transfer antar bank/transfer ke bank lain di menu utama.
  5. Selanjutnya masukan nomor rekening Bank Syariah Indonesia yang dengan diawali kode bank (3 Digit
  6. Kode Bank + No.Rek). Contoh: 451234567XXXXX.
  7. Pilih lanjut/benar, lalu masukan nominal uang yang hendak ditransferkan.
  8. Pilih lanjut/benar, selanjutnya lakukan verifikasi (ya/tidak).

 

Baca juga :  Cara Mudah Kirim Uang ke Bank Indonesia

Fungsi dan Kegunaan Kode Bank Syariah Indonesia (BSI)

Kode Bank Syariah Indonesia (BSI) ini berperan sebagai sistem pengenalan (identifikasi) rekening tujuan transfer dari bank lain. Melalui kode Bank Syariah Indonesia (BSI), rekening tujuan akan diverifikasi sebagai rekening Bank Syariah Indonesia. Maka, selain sebagai pemberi tanda, bisa juga menghindar kekeliruan transfer ke rekening lain. Bila terjadi kesalah saat menginput kode bank, maka transaksi akan digagalkan.

 

Keuntungan Gunakan kode Bank Syariah Indonesia (BSI) Saat Transfer Lewat ATM

Beberapa macam keuntungan memakai kode Bank Syariah Indonesia (BSI) saat lakukan transfer lewat ATM:

  1. Berfungi sebagai sistem identifikasi rekening tujuan benar merupakan rekening BSI saat proses transfer.
  2. Menghindar resiko terjadinya kekeliruan transfer ke rekening lain. Bila kode bank tidak sesuai rekening tujuan, maka transaksi tidak dapat diproses/diteruskan.

Demikianlah informasi mengenai kode Bank Syariah Indonesia (BSI) dan bank syariah yang lain di Indonesia untuk kepentingan transfer antar bank. Kode bank BSI ini bisa juga dipakai baik melalui mesin ATM, internet banking, SMS banking, dan saluran yang lain.

 

Transfer Antar Bank Massal Dengan Cepat dan Mudah

Transfer uang terbaik untuk Bisnis - LinkQu

Transfer uang sudah menjadi satu diantara kegiatan keuangan paling penting yang sudah dilakukan oleh masyarakat. LinkQu Bsinis memberikan fasilitas transaksi transfer massal dengan memberikan keterjangkauan, aksesibilitas, elastisitas dan ketersediaan dalam prosesnya. LinkQu bisa menyederhanakan proses pencairan dana dan memberi end-to-end solutions dalam perputaran pembayaran.

Sebagai satu diantara money moving terlengkap, LinkQu Bisnis membantu menjalankan transaksi massa dan sudah terhubung dengan +100 bank di seluruh Indonesia termasuk Bank Syariah Indonesia (BSI)l. LinkQu bisa diakses langsung lewat dasbor berbasis web (lewat PC atau laptop) untuk mengawasi dan mengontrol transaksi pembayaran yang berjalan.

Mengirim pembayaran dengan LinkQu tentu saja bisa memaksimalkan efisiensi cash flow dari usaha milikmu. LinkQu sebagai platform money moving terbaik nomor 1 di Indonesia ikut mendatangkan kemudahan dalam memberi layanan pembayaran usaha terbaik. Daftar sekarang juga, GRATIS, dan dapatkan beragam keuntungan dalam berbisnis lewat berbagai fitur-fitur LinkQu Bisnis.

Baca juga :  Rekomendasi Payment Gateway Terlengkap di Indonesia

 

Kata kunci terkait : kode bank syariah indonesia, kode transfer bank syariah indonesia, kode bank syariah indonesia bsi, kode bank bank syariah indonesia, kode bank syariah indonesia untuk transfer, kode bank bsi bank syariah indonesia, kode bank syariah indonesia 2021, bank syariah indonesia kode bank, kode bsi bank syariah indonesia, kode bank bsi bank syariah indonesia, kode bsi bank syariah indonesia

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait