Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Server pulsa: Ini keuntungan bagi pelaku bisnis dan cara kerjanya

Ini keuntungan pelaku bisnis server pulsa dan cara kerjanya

Sedikit orang yang tahu jika usaha server pulsa (serpul) ialah usaha menarik dan berpeluang tinggi. Apa lagi di luar pulau Jawa, di mana harga pulsa kadang tinggi. Usaha server pulsa sebetulnya ialah usaha recehan, karena anda cuman akan untung 100 sampai 500 perak sekali transkasi ini pulsa. Dan yang menggiurkan ialah bila anda sanggup melipatgandakan jumlah transkasi pada serpul anda. Apakah anda ingin tahu seperti apakah usaha server pulsa itu? Berikut artikel kami perihal serpul, cara kerja dan potensi keuntungannya.

Dan sebelum lebih jauh, maka penting yang perlu diketahui apakah itu pengertian server pulsa.

 

Pengertian Server Pulsa

Server pulsa ialah seperangkatan mekanisme yang terdiri dari hardware ( komputer, modem) dan software ( software isi pulsa) yang bekerja untuk mengintegrasikan semua produk pulsa dari tiap-tiap operator ( Telkomsel, Indosat, XL dan lain-lain) jadi satu mekanisme yang bisa diakses lewat saldo deposit all operator. Masih bingung? ha..ha..

Contoh Kasus sebuah counter dengan menjual produk tanpa lewat sistem server pulsa.

Pak Yoga memiliki usaha counter pulsa. Pak Yoga ialah orang yang menyukai dengan usaha jual pulsa, dan berprinsip tidak ingin mengecewakan beberapa konsumen. Nach, supaya stock pulsanya lengkap maka Pak Yoga ambil stock pulsa ke masing-masing distributor provider . Sehingga Pak Yoga membuat chip produk Telkomsel lewat Mkios. Pak Yoga beli stock produk Indosat, maka ambil di Mtronik. Pak Yoga beli stock pulsa XL dan AXIS ke Dompet Pulsa, dan Pak Yoga lengkapi dengan produk Three lewat chip Vtree. Disamping itu Pak Yoga menyiapkan produk SMartfren. Dahsyat kan.

Nach, semua chip itu supaya bisa bertranskasi pulsa karena itu harus di masukan ke HP. Jadi bila ada 4 chip produk operator, maka Pak Yoga harus sediakan 4 tipe HP GSM ditambah lagi 1 HP CDMA untuk produk Smartfren. Sementara untk Token PLN Prabayar, Pak Yoga belum terpikir bagaimana triknya. Seiring waktu berjalan, Pak Yoga merasakan kesulitan dalam mekanisme penjualanya. Sewaktu konsumen ingin isi pulsa Telkomsel 5000, maka harus pegang HP berisi chip Telkomsel. Bila ada konsumen beli pulsa XL 50.000 maka harus pegang HP yang berisi chip Dompul. Demikian selanjutnya dan terjadi pada produk- produk lainnya. Bahkan juga untuk mengisi stock pulsa yang hendak dijual, Pak Yoga dipusingkan dengan bagi-bagi deposit karena harus mengunjungi masing-masing distributor. Belum juga bila salah satu HP nya rusak. Duh…. Sulit banget pokonya.

Contoh Kasus: Penjual Pulsa dengan Menjual Pulsa One Chip All Operator

Baca juga :  Rekomendasi Jasa Transfer Bank Murah Terbaik

Felisha, cewek cantik alumnus kampus terkenal di kota Bojonegoro. Dari orang tuanya lah ia memilki kapabilitas pedagang, maklum orang tuanya ialah pedagang toko kelontong paling besar di wilayahnya. Felisha memiliki counter pulsa yang lokasinya lumayan strategis. Konsumen datang silih berganti, seringkali dalam satu hari bisa mengisi pulsa 100 kali. Orang datang dan ingin membeli pulsa apa saja dapat dilayani. Jangankan pulsa reguler 5 ribu, 10 ribu dan lain-lain, orang datang ingin membeli pulsa listrik Prabayar, PLN Pascabayar, token gratis pln dan tagihan lain bisa juga dilayani. Anehnya, Felisha cuman memakai 1 HP untuk isi semua produk pulsa. Selidik punyai selidik, Felisha tergabung jadi agen sebuah server pulsa di Bojonegoro dan teratur melakukan deposit. Iya, sekali deposit bisa isi semua produk pulsa.

Nach, dari contoh di atas dapat dilihat, datangnya sebuah sistem server pulsa mempermudah seorang untuk menjual pulsa. Jadi server pulsa ialah sebuah sistem untuk menggabungkan produk pulsa dari tiap-tiap operator menjadi satu kesatuan. Server pulsa tidaklah sebuah alat untuk menciptakan pulsa.

 

Cara Kerja Server Pulsa

Cara kerja serpul dapat diibaratkan sebagai sebuah grosir. Mencari produk dari beragam jenis merk, dan didsitribusikan ke agen/customer menurut jumlah dan keperluan customer.

Produk dari Telkomsel, Indosat , XL dan lain-lain dimasukkan ke sistem server. Nach, untuk agen yang ingin manfaatkan serpul ini, tinggal lakukan deposit sejumlah uang, misal 100.000. Dari uang 100.000, agen bisa lakukan isi pulsa apa saja, dan saldo akan berkurang sama sesuai nominal yang dibeli. Agen dapat bertranskasi dengan mengetikan perintah isi pulsa contoh: TN5.081223445678.1234, bila diterjemahkan: membeli pulsa Telkomsel 5000 ke nomor 081223445678. Bila perintah itu dikirimkan ke server pulsa, maka perintah itu akan diolah oleh sistem dan sistem akan menjalankan pulsa Telkomsel 5000 yang stoknya diambil dari produk MKios ( Telkomsel) pada serpul itu. Bila prose berhasil, server akan memberi pemberitahuan jika proses isi ulang pulsa sukses. Begitupun bila tidak berhasil

Baca juga :  7 Jenis Transfer Uang Ini Mana yang Sesuai dengan Kebutuhanmu?

 

Keuntungan dari Server Pulsa

Keuntungan server pulsa dapat kita lihat dari segi penjual/ agen/ counter maupun pemilik server pulsa tersebut.

Keuntungan untuk counter/agen

  • Ringkas, tanpa perlu sediakan banyak HP untuk tiap-tiap produk, cukup dengan 1 HP
  • Gampang dipakai, karena perintah transkasi cukup lewat SMS
  • Hemat modal, jelas. Deposit 1 juta all operator sudah bisa menjual semua produk. Bayangkan bila modal 1 juta didepositan ke masing-masing provider.
  • Harga produk pulsa all operator kadang lebih murah diYogangkan chip

 

Keuntungan untuk pemilik usaha server pulsa

Keuntungan untuk pemilik server jelas, yakni memperoleh keuntungan dari tiap agen yang lakukan isi pulsa.

 

Ini gambaran keuntungan server pulsa.

Ada 50 agen yang ambil deposit pulsa dari server anda. Sementara beberapa agen tadi umumnya jual pulsa ke konsumen sejumlah 50 kali. Berarti di dalam server pulsa anda ada 50 agen x 50 transkasi isi pulsa= 2500 kali.

Bila pada tiap-tiap produk pulsa, anda ambil keuntungan Rp 200, maka dapat dihitung keuntungan anda ialah 2500 * 200 = Rp.500.000

Pendapatan kotor anda Rp 500.000 setiap hari. Yang harus dipahami, tidak semuanya produk harus dimarkup 200 perak.

 

Alat-Alat Server Pulsa

Untuk menciptakan bisnis server pulsa, ada banyak alat dan perlengkapan yang perlu anda siapkan salah satunya:

  • Komputer/ PC minimum Core 2 Duet Ram 2 GB
  • Modem SMS Getway ( bukan modem internet)
  • Jaringan Internet, dapat Indiehome atau Modem GSM dan CDMA
  • Aplikasi untuk transfer uang (Jika sering untuk transaksi uang, kami sarankan memakai LinkQu, otomatis dalam kirim uang dan biaya admin cukup dibawah rata-rata, daftar sekarang )
  • UPS (Supply Daya Tak Terputus)
  • Modem SMS getway ini nanti akan dipakai untuk SMS Center ( pusat yang menerima pesan) dan SMS Sender ( pusat pengiriman pesan).
Baca juga :  Rekomendasi Layanan Transfer Uang dan Antar Bank Yang Aman

 

Banyak orang yang sukses karena menekuni usaha server pulsa. Tetapi tak jarang orang yang tidak berhasil menjalankan bisnis server pulsa, yang pasti tetap semangat untuk memulai bisnis dari nol. Keberhasilan tidak tiba secara mendadak. Tapi ada proses yang berliku-liku di dalamnya. Selamat mempraktikkan, selamat berkarya.

 

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait