Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Cara Kirim Uang Murah Tanpa Melalui Rekening

Cara Kirim Uang Murah Tanpa Melalui Rekening
Cara Kirim Uang Murah Tanpa Melalui Rekening

Untuk kirim uang murah, saat ini memang banyak pilihannya meskipun ada yang agak ribet. Namun, tidak melulu harus menggunakan rekening bank. Meskipun kita tahu bahwa saat ini, siapa yang tidak memiliki rekening bank? Akan tetapi, dalam kenyataannya hanya sekitar tiga puluhan persen orang yang mempunyai akun rekening. Sisanya? Tidak memiliki. Entah itu karena tidak membuat rekening ataupun terpaksa tidak memilikinya karena letak bank yang jauh. Biasanya ini berlaku untuk orang-orang yang tinggal di pelosok desa.

Bagaimana jika kamu harus mengirimkan uang kepada orang yang tidak memiliki akun rekening? Pasti akan sangat menghambat aktivitas. Kamu akan kebingungan mencari cara mengirimkan uang. Untuk langsung menemui orang tersebut, tentunya akan terhalang jarak dan waktu. Lalu, apakah ada cara untuk mengirimkan uang tanpa melalui rekening? Jawabannya, ada.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk kirim uang murah, tanpa mengunakan rekening bank. Apa saja? Berikut ini akan diulas cara-cara mengirim uang, meskipun tidak mempunyai akun rekening bank.

Mengirim Uang dengan Setoran Tunai di Bank

Cara pertama ini sebenarnya bukan untuk mengirimkan uang kepada orang yang tidak memiliki rekening, melainkan jika kamu sendiri yang tidak mempunyai rekening. Jika si pengirim uang yang tidak mempunyai akun rekening bank, maka bisa melakukan setoran tunai di bank. Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu datang ke bank dan mengambil nomor antrean untuk menemui teller.

Selanjutnya, kamu harus mengisi formulir untuk setoran tunai yang memang sudah disediakan oleh pihak bank. Jika sudah waktunya nomor antreanmu, kamu bisa langsung menemui teller untuk mengirim uang. Akan tetapi, kamu harus pastikan jika orang yang menerima uang mempunyai akun rekening bank. Nah, itulah cara pertama kirim uang murah tanpa rekening.

Baca juga :  Optimalkan Bisnis Anda dengan KlikBCA Bisnis

Mengirim dengan Menggunakan Wessel

Di cara kedua, barulah kamu bisa mengirimkan uang kepada penerima uang yang tidak mempunyai akun rekening bank. Cara ini tidak jauh berbeda dengan melakukan setoran tunai di bank. Akan tetapi, yang kamu kunjungi adalah kantor POS Indonesia karena lembaga inilah yang menyediakannya. Kamu hanya perlu ke kantor pos untuk kemudian mengisi formulir yang sudah disediakan untuk mengirim wessel. Pastikan tidak ada data yang salah ketika kamu mengisi formulirnya.

Namun, cara kirim uang murah ini memang pastinya ada kekurangannya. Yaitu tidak semua wilayah di Indonesia menyediakan kantor POS. Jadi, bisa saja penerima uangmu harus tetap menuju kantor pos meskipun agak jauh. Kamu pun jangan sampai ketika mengirimkan uang, terjebak di antrean yang panjang, ya. Karena di Indonesia maupun di luar negeri, mengantre adalah hal yang membosankan. Semoga ketika kamu mengirimkan uang, kondisi kantor POS-nya lengang.

Mengirim Uang dengan LinKQu Bisnis

Jika kamu tidak ingin terjebak dalam antrean yang panjang atau tidak akan membuat penerima uangmu harus berjalan jauh dulu agar bisa menerima uangnya, maka yang bisa kamu lakukan tentunya mengirimkan uang dengan LinkQu Bisnis! Apa sih LinkQu Bisnis itu? Yaitu suatu layanan jasa keungan untuk mengirimkan uang yang mudah dan praktis.

Kamu hanya perlu menggunakan smartphone atau laptop untuk mengirimkan uang. Cara kirim uang murah yang satu ini memang termasuk cara paling modern saat ini. Dengan menggunakan smartphone atau laptop, kamu hanya tinggal menuju situs LinkQu Bisnis, kemudian mendaftarkan diri di sana. Setelahnya, kamu bisa dengan bebas kirim uang tanpa perlu ribet. Juga, dengan LinkQu Bisnis, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Penasaran? Yuk, kunjungi LinkQu Bisnis sekarang juga!

Baca juga :  Sering Transfer Uang? Ini Dia Kode Bank BRI ke Mandiri dan Tips Aman Bertransaksi

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait