Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Aplikasi pembayaran dengan qr code (QRIS)

Aplikasi pembayaran dengan qr code QRIS

Aplikasi pembayaran dengan qr code – Sudah tahu belum pembayaran lewat Qris itu apa? Kepanjangan QRIS ialah Quick Response Code Indonesian Standard. QRIS sebagai standard code QR Nasional, yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019 untuk memberikan fasilitas pembayaran dengan memakai code QR di Indonesia.

Beragam kemudahan yang ditawarkan bila memakai kanal pembayaran QRIS

1. Universal

QRIS bisa terima aplikasi pembayaran apa saja yang memiliku fitur pembayaran dengan scan QR Code. Dimulai dari aplikasi dompet digital, s/d Mobile Banking Bank juga telah mempunyai fitur scan QR Code . Maka, tak perlu ribet lagi sesuaikan aplikasi saat lakukan pembayaran

 

2. Gampang dan mudah

Bayar dengan QRIS cepat dan mudah, tinggal scan dan click bayar. Untuk merchant lebih gampang, cukup hanya 1 QR code dapat terima pembayaran dari beragam aplikasi pembayaran yang dipunyai pembeli

3. Untung

Pakai QRIS jelas akan lebih memberikan keuntungan. Karena 1 QR code dapat terima pembayaran dari beragam aplikasi pembayaran yang dipunyai konsumen . Maka merchant hanya cukup mempunyai 1 account untuk terima semua pembayaran

4. Waktu Nyata

Pembayaran dengan QRIS langsung diolah dan konsumen atau merchant langsung mendapatkan pemberitahuan saat transaksi sukses secara Real Time!

Tujuan khusus dari QRIS supaya pembayaran digital jadi lebih gampang untuk warga dan mempermudah regulator untuk memantau dari 1 pintu saja. Dalam kata lain, QRIS bisa dipakai lintas platform dan aplikasi pembayaran.

Baca juga :  5 Cara Mudah Transfer Uang Lewat HP

Nach.. Sering nih saat berbisnis dengan dompet digital, kita tentu lakukan pembayaran dengan scan pada QR Code, karena telah bisa dibuktikan bisa percepat dan memudahkan proses transaksi. Tersedianya QR Code mendukung transaksi cashless dan cardless (tanpa kartu) yang sekarang sedang digaungkan dimana-mana.

Info tambahan buat kamu..

Ada 2 tipe QR Code yang dipakai, yakni statis dan dinamis:

Statis

  1. QR Code diperlihatkan lewat media cetak atau stiker
  2. QR Code yang serupa dipakai untuk tiap transaksi
  3. QR Code belum mempunyai nominal pembayaran, hingga kamu perlu menginput dengan manual

 

Dinamis

  1. QR Code diperlihatkan lewat tanda terima atau struk yang dibuat mesin EDC atau diperlihatkan pada monitor
  2. QR Code akan berbeda untuk tiap transaksi pembayaran
  3. QR Code sudah mempunyai nominal pembayaran yang perlu dibayar konsumen

 

Lalu untuk batasan transaksi, dalam ketentuan penerapan batas nominal untuk tiap transaksi QRIS maksimum Rp dua juta. Dan untuk cost transaksi, BI memutuskan ongkos transaksi atau merchant untuk QRIS sebesar 0,7%. Ongkos ini akan dijamin oleh penjual/merchant.

 

Adapun cara dalam menggunakan aplikasi pembayaran dengan qr code

Pindai kode QR

Langkah kerjanya tidak sulit. Anda tinggal buka akses qr code mobile yang ada di aplikasi di handphone Anda. Tentunya harus disamakan dengan transaksi yang hendak dilakukan. Lantas, pada merchant cashier Anda dapat lakukan scan QR code. Bukan hanya di kasir-kasir swalayan, pada taksi online, dan apa saja yang menyiapkan sistem pembayaran dengan qris.

 

Check Kecocokan Transaksi

Sesudah lakukan scan qr code, pastikan Anda memeriksa jika nama pembayar dan yang menerima telah betul dan tepat. Jangan sampai salah karena transaksi pembayaran dapat masuk ke rekening seseorang.

Baca juga :  Aplikasi Mobile LinkQu - Transfer uang antar bank gratis

 

Tetapkan Besaran Transaksi

Sesudah pastikan nama pembayar dan yang menerima telah sama dan sesuai, tetapkan besaran nominal yang ingin dibayar. Pastikan Anda masukkan nilai pembayaran tepat. Apabila sudah melakukan verifikasi maka proses pembayaran sudah berjalan.

 

Kemudahan bertransaksi memajukan angka keproduktifan kerja jadi naik. Karena efektifitas dan efektivitas waktu bisa membuat semua kegiatan dilaksanakan dengan cepat tetapi tepat.

Adanya Aplikasi pembayaran dengan qr code seperti ini yang cepat dan mudah makin mempermudah kita saat lakukan bermacam transaksi. Anda jadi tak perlu ribet bawa banyak uang dalam dompet, cukup hanya lakukan scan qr code Anda bisa lakukan pembayaran.

Well, dengan QRIS dari LinkQu, kamu bisa mempermudah banyak konsumen kamu dalam berbisnis, karenanya 1 QR bisa lakukan pembayaran by scan QR memakai Link Saja!, OVO, Gopay, Dana, LinkAja, ShopeePay dan bank yang mempunyai QR Code. Cukup hanya aktifkan layanan ini di aplikasi LinkQukamu dan Konsumen mu bisa langsung bertransaksi secara mudah!

Yuk, segera pakai LinkQu, 1 QR code untuk semuanya Aplikasi pembayaran! Daftar sekarang juga

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait