Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Keuntungan dalam Menggunakan API Transfer Antar Bank

Keuntungan dalam Menggunakan API Transfer Antar Bank

Application Programming Interface atau biasa disingkat jadi API ini merupakan sebuah program atau antarmuka yang bisa menghubungkan antar sistem satu dengan sistem lain, aplikasi satu dengan aplikasi lain, dan lain sebagainya. Peran dari API sendiri yaitu sebagai penghubung atau perantara untuk sistem yang berbeda baik dari platform yang sama maupun lintas platform. Saat ini API transfer antar bank yang populer.

Mengapa bisa menjadi populer di kalangan masyarakat apalagi di antara para pengusaha? Tentunya karena ada banyaknya manfaat yang bisa diterima oleh sang pengguna. Mungkin, kamu adalah calon pengguna dari API? Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai keuntungan menggunakan API.

Keuntungan Memakai API

Dalam proses penggunaannya, ada beberapa keuntungan API transfer antar bank bagi pengguna. Agar lebih yakin untuk menggunakan API, berikut ini penjelasan mengenai keuntungan-keuntungan API.

Meringankan Beban Kerja Server

Keuntungan yang pertama ketika kamu memilih API ialah meringankan beban dari tugas-tugas server yang ada. Dengan memakai API, server yang kamu gunakan tidak perlu lagi mencari dan menyimpan semua data yang ada. Hanya dengan memakai API, maka cukup untuk mendapat data dari server yang ada. Maka dari itu, server yang kamu pakai akan berkurang beban kerjanya.

Karena seperti yang kita ketahui, jika server yang kita gunakan terlalu banyak menambah beban kerja, maka akan menghambat kinerja dan akan mengganggu proses transaksi. Maka dari itu, dengan adanya API transfer antar bank server yang kita pakai pun lebih diringankan.

Perkembangan Aplikasi akan Jauh Lebih Efektif dan Cepat

 Tidak hanya meringankan beban kerja server, dengan adanya API ini akan membantu dalam sisi pengembangan dari aplikasi. Kamu tidak perlu jalan sendiri untuk menghubungkan dua sistem atau dua aplikasi yang ada karena semenjak ada API, pekerjaan tersebut bisa diambil alih. Jadi, kamu bisa dengan fokus untuk mengembangkan usaha yang kamu lakukan.

Baca juga :  Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke BCA, Panduan Praktis

Dengan begitu, kamu bisa lebih meningkatkan komunikasi dengan para pelanggan, lalu proses dari integrasi serta penambahan untuk fitur-fitur pada aplikasi pun akan jauh lebih cepat. Kamu pun jadi tidak usah lagi melakukan update untuk fitur yang kamu gunakan secara manual. API transfer antar bank akan melakukannya untukmu dengan otomatis, tepat, dan cepat.

Menciptakan Aplikasi yang Multifungsi

Ketiga, keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan API yaitu bisa menciptakan aplikasi yang memiliki banyak fungsi. Selain banyaknya fungsi, strukturnya pun akan jauh lebih kompleks  dan jelas dibandingkan dengan melakukannya sendiri. Maksudnya yaitu ketika kamu ingin menambahkan informasi yang penting, kamu tidak perlu melakukannya secara manual. Cukup hanya dengan memakai API, maka semua beres.

Seperti misalnya ketika kamu ingin mentransfer uang dalam jumlah tertentu, tetapi ke banyak orang, kamu tidak perlu lagi berangkat ke bank yang harus antre dengan lama, atau berkali-kali melakukan transfer di mesin ATM. Dengan memakai API transfer antar bank, maka pekerjaanmu hanya dilakukan dengan sekali gerakan.

Salah satu contoh layanan dengan mengandalkan API adalah LinkQu. Situs layanan jasa keuangan yang bisa memudahkan segala kegiatan transaksi keuanganmu. Kamu pun akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan LinkQU, di antaranya adalah layanan jasa yang satu ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 180 bank di Indonesia.

API transfer antar bank dengan menggunakan LinkQu pun transaksinya secara real-time. Tidak akan ada penundaan pengiriman uang yang membuat transaksi semakin lancar. Jadi, bagi kamu yang oingin terus lancar dalam bertransaksi, jangan ragu menggunakan LinkQu bisnis dan kunjungi website resminya sekarang juga!

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait