Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Strategi Keuangan untuk Para Perempuan Pengusaha: Pesan Penting dari OJK

 

Strategi Keuangan untuk Para Perempuan Pengusaha Pesan Penting dari OJK

Di era saat ini, tantangan dalam mengelola keuangan terutama bagi para ibu yang menjalankan usaha semakin kompleks. Edukasi yang tepat tentang pengelolaan keuangan sangatlah krusial. Kita mengerti betapa pentingnya informasi ini, sehingga kami ingin membagikan beberapa pesan penting dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk para perempuan pengusaha.

Baru-baru ini, Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, mengingatkan akan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. Beliau mengatakan, “Banyak ibu-ibu yang punya usaha atau sudah pakai produk jasa keuangan dapat kredit, dapat pembiayaan dari Mekaar [PNM], bank, Pegadaian dan lain-lain, tapi berakhirnya bukan bisnisnya maju, malah berakhir dengan utang, karena apa? Karena ibu tidak bisa memisahkan keuangan dari usahanya dan keuangan untuk keluarga, untuk pribadi. Itu harus dipisahkan.”

Pemisahan keuangan bisnis dan keuangan pribadi ini tidak hanya memudahkan dalam melacak perkembangan usaha, tapi juga mencegah pengeluaran yang tidak perlu yang dapat mengganggu stabilitas finansial pribadi dan usaha. Friderica menekankan pentingnya memiliki target dan disiplin dalam pengelolaan keuangan. “Ibu harus punya target dan disiplin juga. Karena itu salah satu ciri-ciri kita tidak mengelola uang dengan baik bukannya kita pikir investasikan ke mana, tapi kita mikirnya uangku habis kemana aja ya? Jangan sampai seperti itu,” imbuhnya.

Selain itu, Friderica menyoroti pentingnya literasi finansial bagi perempuan, karena perempuan sering kali menjadi guru pertama bagi anak-anaknya. “Karena ibu itu madrasah pertama untuk putra-putrinya. Jadi bagaimana ibu bisa menjadi pengajar yang baik untuk putra-putrinya kalau ibu sendiri belum teredukasi dengan baik,” katanya. OJK terus berupaya mengembangkan literasi dan edukasi untuk masyarakat, khususnya perempuan, agar dapat mengelola keuangan dengan lebih baik dan mempersiapkan masa depan yang lebih cerah.

Baca juga :  Kenali 7 Ciri-Ciri Investasi Bodong ini, Jangan Tertipu!

Kita percaya bahwa dengan memahami dan menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang baik, para perempuan pengusaha dapat menghindari jebakan utang dan menjadikan usaha mereka tidak hanya bertahan tapi juga berkembang. Mari kita ambil pelajaran dari nasihat-nasihat ini dan berlaku waspada dalam mengelola setiap aspek keuangan usaha maupun pribadi.

⚠️ Hati-hati & Waspada


Kami, PT TRI USAHA BERKAT (LinkQu), adalah perusahaan resmi yang menyediakan layanan transfer uang. Kami telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Bank Indonesia, dengan Nomor Lisensi: 21/250/Sb/7. Penting untuk diketahui bahwa kami tidak terkait dengan kegiatan ilegal apapun dan bukan termasuk perusahaan atau bisnis pinjaman online, investasi, game, atau jenis usaha lainnya.

Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengaku sebagai PT Tri Usaha Berkat (LinkQu). Kami tidak terlibat dalam kegiatan pinjaman online, investasi, atau game. Jika Anda menerima tawaran atau permintaan yang mencurigakan mengatasnamakan PT Tri Usaha Berkat (LinkQu), kami sarankan untuk segera melapor ke pihak berwenang serta menginformasikannya kepada kami.
Selalu waspada terhadap penipuan pinjaman online, investasi, atau jenis penipuan lainnya yang bisa merugikan Anda.