Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

6 Cara Pinjam Uang Online yang Aman

Cara pinjam uang online yang aman

Cara pinjam uang online yang aman – Demikian banyak hal yang “dibunuh” oleh tehnologi, yang tergantikan dan terbarukan hanya untuk kemudahan dan membuat segala hal jadi lebih efisien. Misalnya, dahulu bila ingin makan sesuatu kita harus tiba sendiri ke restoran atau tempat makan itu. Tetapi saat ini hanya butuh scroll dan beberapa click di smartphone, setelah itu kita tinggal tunggu duduk manis saja di dalam rumah dan makanan akan tiba. Saat ini, kita tidak perlu repot keluarkan uang cash dan menunggu kurir mencari uang kembalian karena bayarnya telah gunakan dompet elektronik.

Contoh yang lain, dulu jika ingin pinjam uang kita harus ke bank yang prosesnya benar-benar panjang dan kita harus tiba sendiri ke bank itu. Jika pinjam uang ke saudara atau teman harus tahan malu dan belum pasti diberi juga. Dengan perubahan tehnologi yang super cepat, saat ini Anda dapat pinjam uang dengan sistem online (online) atau Financial technology Peer to Peer (P2P) Lending atau Fintech Lending. Persayaratan yang perlu dipenuhi benar-benar gampang dan uang dapat cair secara cepat.

Pelayanan pinjaman daring (pindar) ini ditujukan untuk isi ketimpangan keperluan pendanaan di Indonesia dan membuka akses untuk mereka yang tidak mempunyai akses pada pelayanan perbankan atau instansi permodalan lainnya. Seperti dua sisi mata uang, di satu sisi financial technology lending ini dibikin untuk mempermudah konsumen dalam pendanaan untuk penuhi keperluannya atau meningkatkan usahanya.Disisi yang lain, makin mudahnya mendapatkan pinjaman dana, kadang kita terbuai untuk kerap meminjam tanpa mempertimbangkan potensi kita dalam membayar utang itu serta lebih beresiko lagi kadang utang itu dilakukan cuma untuk penuhi keperluan konsumtif.

Baca juga :  Ayo Kenali Pinjol Ilegal Dengan Mudah

Supaya tidak menyesal dan banyak kehilangan hal ke depannya simak 6 cara pinjam uang online yang aman berikut ini sebelum melakukan pinjaman dengan sistem online:

 

Cara pinjam uang online yang aman

 

1. Pinjam di perusahaan terdaftar/berijin di OJK

Cara pinjam uang online yang aman poin pertama yaitu melihat dahulu perusahaan yang terdaftar / berizin di OJK. saat ini ada ratusan financial technology lending yang tawarkan pinjaman dana cepat dan mudah, tetapi realitanya sampai April 2019 baru ada 106 perusahaan fintech lending yang terdaftar/berijin di OJK.

Pastikan Anda cuma melakukan pinjaman di perusahaan yang sudah terdaftar/berijin di OJK karena dengan demikian proses usaha dan produk credit financial technology itu sudah diverifikasi dan memperoleh pengawasan dari OJK. Check legalitas perusahaan pemberi utang lewat telepon Kontak OJK 157 atau di web OJK (www.ojk.go.id), atau bisa cek di sini

 

2. Pinjam sesuai keperluan dan kemampuan

Cara pinjam uang online yang aman yang kedua yaitu dengan susuai keperluan dan kemampuan saja. Dengan kemudahan yang diberikan dalam memperoleh dana pinjaman, janganlah sampai Anda terbuai dan meminjam lebih dari yang diperlukan. Hitungannya, keseluruhan pinjaman yang dibolehkan ialah maksimal 30% dari keseluruhan pendapatan. Tidak boleh pinjam untuk keperluan konsumtif supaya tidak memberatkan dan janganlah lupa pikirkan angsuran lain yang harus dibayar. Janganlah sampai Anda justru kesusahan membayar tagihan-tagihan yang ada!

Baca juga :  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah!

 

3. Lunasi angsuran tepat waktu

Cara pinjam uang online yang aman yang ketiga yaitu melunasi angsuran / cicilan tepat pada waktunya. Selalu lunasi angsuran on time untuk terhindar dari denda yang membengkak. Supaya tak lupa bayar, pasang pengingat di handphone atau berikan pertanda pada kalender di dalam rumah atau di kantor. Nggak enak kan jika kelamaan dibayang-bayangi hutang? Karena itu atur uang dengan arif dan sesuaikan utang dengan kemampuan.

 

4. Hindari gali lubang tutup lubang

Ini mah bahaya sekali ya, jangan bayar utang dengan utang baru untuk menghindar terbelit hutang. Langkah semacam ini bukanlah membuat tagihan cepat lunas tetapi malah menambah banyak tagihan yang bisa jadi semakin sulit kita lunasi. Bikin membayar angsuran sebagai target utama sesudah terima gaji.

 

5. Kenali bunga dan denda pinjaman saat sebelum meminjam

Cara pinjam uang online yang aman yang kelima menegenali terlebih dahulu bunga dan dendanya sebelum anda memutuskan untuk melakukan pinjaman.
Cukup banyak lho yang meremehkan hal ini dengan alasan “butuh cepat”, padahal bunga dan denda ini akan memengaruhi jumlah tagihan yang perlu dibayar. Dalami lebih dulu bunga dan denda yang ditawarkan, lakukan survey ke sejumlah perusahaan financial technology lending sebagai pembanding saat sebelum lakukan pinjaman.

 

6. pahami kontrak perjanjian

Cara pinjam uang online yang aman yang terakhir yaitu memahai kontrak perjanjian pinjaman. Baca dengan cermat kontrak perjanjian yang ditawarkan, dan ajukan pertanyaan jika belum juga jelas. Bila kita melakukan satu hal yang menyalahi aturan, akibatnya ialah sangsi yang menghampiri. Berarti, bila tidak mau terkena masalah jangan sekalipun melanggar aturan yang ada ya.

Baca juga :  Cara Kerja Fintech Lending yang Mudah Dipahami

Bila tidak mau kehilangan lebih banyak uang dan kehilangan orang-orang terdekat, lebih arif dan cerdaslah dalam mengatur uang dan melakukan pinjaman dari financial technology lending, ya. Semoga cara pinjam uang online yang aman ini bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih pinjaman secara bijak.


Kata kunci terkait : cara pinjam online, cara penagihan pinjaman online menurut ojk, cara pinjam uang online yang aman, cara pinjam uang online yang aman agar di acc, cara pinjam uang online yang aman aplikasi, cara pinjam uang online yang aman bank

⚠️ Hati-hati & Waspada


Kami, PT TRI USAHA BERKAT (LinkQu), adalah perusahaan resmi yang menyediakan layanan transfer uang. Kami telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Bank Indonesia, dengan Nomor Lisensi: 21/250/Sb/7. Penting untuk diketahui bahwa kami tidak terkait dengan kegiatan ilegal apapun dan bukan termasuk perusahaan atau bisnis pinjaman online, investasi, game, atau jenis usaha lainnya.

Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengaku sebagai PT Tri Usaha Berkat (LinkQu). Kami tidak terlibat dalam kegiatan pinjaman online, investasi, atau game. Jika Anda menerima tawaran atau permintaan yang mencurigakan mengatasnamakan PT Tri Usaha Berkat (LinkQu), kami sarankan untuk segera melapor ke pihak berwenang serta menginformasikannya kepada kami.
Selalu waspada terhadap penipuan pinjaman online, investasi, atau jenis penipuan lainnya yang bisa merugikan Anda.