Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Bahaya Penipuan Modus Undian Berhadiah di Media Sosial

Bahaya Penipuan Modus Undian Berhadiah di Media Sosial

Kami ingin mengingatkan kembali kepada kalian semua bahwa penipuan bermodus undian berhadiah yang mengatasnamakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) semakin marak di media sosial. Penipu dengan cerdik menyebarkan link website phishing untuk menjebak korban. Pengguna media sosial, yang kita semua tahu sangat aktif, menjadi sasaran empuk para penipu ini.

Kami mendapatkan konfirmasi langsung dari BNI bahwa sebaran link ini adalah penipuan dan mereka mengimbau kita semua untuk tetap waspada. Direktur Network & Services BNI, Ronny Venir, mengungkapkan, “Kami menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Kami pastikan itu adalah penipuan. Kami tidak memiliki program undian berhadiah yang sedang berlangsung.”

Ronny menjelaskan lebih lanjut bahwa modus penipuan dilakukan pelaku dengan cara membuat akun palsu mengatasnamakan BNI di Facebook dan membuat postingan dengan narasi “Gebyar Undian Berhadiah” dari BNI. Postingan tersebut mengarahkan calon korban untuk mengklik ke website phishing yang berbahaya. Di situs itu, pelaku meminta calon korban untuk mengisi data sensitif seperti nomor handphone, kredensial kartu debit termasuk nomor kartu, tanggal kadaluarsa, kode CVV, bahkan sampai total saldo di rekening, diakhiri dengan permintaan kode OTP. Inilah yang dapat menyebabkan kerugian finansial besar bagi siapa saja yang terkecoh.

Bukan hanya itu, akun palsu tersebut juga sering membuat postingan dengan mengambil konten dari akun resmi BNI dan menyelipkan narasi adanya “Gebyar Undian Berhadiah” yang mengarah pada link phishing. Oleh karena itu, jika menerima informasi mencurigakan, kami menyarankan untuk langsung menghubungi BNI Call di 1500046.

Untuk mengetahui program-program resmi dari BNI, kunjungi saja link resmi mereka. Pastikan juga bahwa akun Instagram resmi BNI adalah @bni46 dan Facebook resmi adalah BNI. Hanya akun-akun ini yang terpercaya, jadi selain itu, tolong jangan percaya.

Baca juga :  Pahami Risiko Pinjol dan Paylater: Mengapa Anak Muda Rentan Terjebak

Mari kita semua tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mencurigakan, khususnya yang datang melalui media sosial. Dengan meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian, kita dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari kerugian yang tidak perlu.

⚠️ Hati-hati & Waspada


Kami, PT TRI USAHA BERKAT (LinkQu), adalah perusahaan resmi yang menyediakan layanan transfer uang. Kami telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Bank Indonesia, dengan Nomor Lisensi: 21/250/Sb/7. Penting untuk diketahui bahwa kami tidak terkait dengan kegiatan ilegal apapun dan bukan termasuk perusahaan atau bisnis pinjaman online, investasi, game, atau jenis usaha lainnya.

Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengaku sebagai PT Tri Usaha Berkat (LinkQu). Kami tidak terlibat dalam kegiatan pinjaman online, investasi, atau game. Jika Anda menerima tawaran atau permintaan yang mencurigakan mengatasnamakan PT Tri Usaha Berkat (LinkQu), kami sarankan untuk segera melapor ke pihak berwenang serta menginformasikannya kepada kami.
Selalu waspada terhadap penipuan pinjaman online, investasi, atau jenis penipuan lainnya yang bisa merugikan Anda.