Mau Coba API Transfer Antar Bank? Pahami Dulu, Yuk! - Linkqu

Mau Coba API Transfer Antar Bank? Pahami Dulu, Yuk!

Mau Coba API Transfer Antar Bank? Pahami Dulu, Yuk!

Jika kita ingin mengingat kembali ketika saat pertama kali munculnya e-commerce atau jual beli secara online, saat hendak membayar belanjaan, pasti merasa repot dan ribet. Untuk bisa membayar sesuatu, kita harus pergi dulu ke ATM Center atau pergi ke bank, ditambah lagi kita harus meng-upload bukti transfer kepada penjual. Bahkan setelah hal yang merepotkan itu, kita harus menunggu lagi selama 1 x 24 jam yang digunakan untuk menunggu pembayaran kita diterima penjual. Tentu saja hal ini karena belum adanya API transfer antar bank.

Namun, semakin bertambahnya waktu, teknologi pun diakui makin maju. Sekarang, kita tidak perlu lagi repot-repot untuk meng-upload bukti transfer seperti dulu sebagai konfirmasi untuk nominal transfer tertentu. Prosesnya pun tidak perlu menunggu selama seharian untuk menunggu bukti pembayaran kita diterima.

Apa Itu API?

Hal ini dikarenakan adanya teknologi yaitu Application Program Interface atau API transfer antar bank. Sebuah teknologi dalam perkembangan untuk metode pembayaran yang dilakukan secara digital. API merupakan suatu pendekatan dalam programer komputer yang berfungsi sebagai fasilitas pertukaran informasi juga bisa melaksanakan instruksi antara beberapa sistem komputer.

Apa yang Dimaksud dengan Open API?

Arti dari Open API yaitu pihak dari perbankan memberikan kesempatan kepada programmer perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang fintech atau e-commerce untuk bisa melaksanakan integrasi antar sistem. Tujuannya adalah untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari program API. Misalnya saja untuk melakukan transfer.

Dalam implementasi dari Open Api ini yang paling memungkinkan efektif. Contohnya saja seperti informasi dari produk serta layanan dari bank yang berbeda-beda, kemudian dikumpulkan dalam satu situs ataupun aplikasi yang sama, agar perencanaan keuangan dan perbandingan yang dilakukan oleh pengguna akan lebih mudah. Bagi penyedia layanan API transfer antar bank baru pun bisa memakai informasi yang ada secara terbuka agar bisa menawarkan produk yang unik serta pengalaman baru.

Salah satu situs yang menawarkan program API ini adalah LinkQU. Merupakan situs layanan jasa untuk mengirimkan uang yang praktis, mudah, cepat, dan aman. Buat kamu yang memang ingin menggunakan program API agar bisnis kamu berjalan lancar dan baik, bisa mengecek ke situs resmi LinkQu.

LinkQu memiliki banyak keuntungan sebagai API transfer antar bank. Daripada penasaran, berikut ini ulasan mengenai keuntungan menggunakan LinkQu.

Bisa Transfer Massal

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah mudahnya mengirim uang sekaligus dalam satu waktu yang sama karena LinkQu menyediakan layanan transfer secara massal. Jadi, membayar gaji karyawan pun tidak perlu repot-repot mengirimkan secara manual satu per satu. Sebagai pengusaha, bukan hanya harus mengirim uang kepada karyawan, melainkan juga kepada distributor barang.

Dengan menggunakan jasa layanan LinkQu, kamu hanya perlu menggunakan laptop untuk melakukan transfer secara bersamaan. Memang, LinkQu adalah program API transfer antar bank yang terbaik.

Bekerja Sama dengan Banyak Bank

Ini yang paling penting ketika kamu hendak menggunakan program API, yaitu seberapa banyak bank yang bekerja sama. LinkQu, sudah bekerja sama dengan lebih dari 186 bank yang ada di Indonesia! Kamu tidak perlu takut tidak akan bisa mengirimkan uang ke bank tertentu. Tentu saja, ini sangat menguntungkan kamu karena tidak perlu ribet ke bank untuk bisa mengirimkan uang.

Ada banyak keuntungan-keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan API transfer antar bank yaitu LinkQu. LinkQu bisnis akan memudahkan Anda untuk mengatur perusahaan yang Anda miliki. Jadi, tunggu apalagi? Buka situs resmi LinkQu Bisnis dan daftar saat ini juga!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.