Inilah beberapa jenis penyedia transfer dana yang efektif

Inilah beberapa jenis penyedia transfer dana inilah beberapa jenis penyedia transfer dana yang efektif dan yang efektif

Penyedia transfer dana – Sekarang ini kegiatan transaksi atau transfer uang merupakan salah satu hal yang mudah dilakukan. Bahkan tidak perlu repot pergi ke bank Anda sudah bisa melakukan transaksi langsung dari rumah saja menggunakan beberapa aplikasi pendukung. Baik antar bank yang sama maupun berbeda Anda sudah bisa melakukan transfer dengan mudah, mengingat teknologi yang sudah semakin canggih sehingga segala aktivitas jadi lebih efektif dan efisien untuk dilakukan.

Indonesia tercatat memiliki 186 bank yang rata-rata digunakan oleh para nasabah untuk menabung dan kegiatan transaksi lainnya. Maka untuk memudahkan berbagai perusahaan bank tersebut melakukan kerjasama demi memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah dengan menyediakan layanan transfer antar bank . Bahkan Anda juga bisa menggunakan penyedia transfer dana untuk mengirimkan uang ke beberapa bank lain dengan mudah dan hemat.

Berikut ini jenis transaksi yang bisa Anda coba untuk melakukan pengiriman uang.

Penyedia transfer dana melakukan kirim uang Antar Rekening Bank

Dalam dunia perbankan, cara transfer antar bank merupakan salah satu hal yang banyak dijumpai baik menggunakan rekening yang sama maupun berbeda, tidak dapat dipungkiri jika Anda juga dapat mencoba jenis tersebut.

Namun, jika Anda akan melakukan transfer uang ke bank lain yang berbeda, biasanya akan ada biaya tambahan lain atau biasa disebut biaya admin sebesar Rp.6.500 rupiah.

Tapi, jika Anda tidak ingin dikenakan biaya tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi pendukung di handphone Anda untuk terbebas dari biaya tambahan itu, aplikasi tersebut bisa Anda unduh di playstore.

Transfer Uang Kepada Pengirim yang Tidak Memiliki Rekening

Jenis transaksi berikutnya diperuntukan bagi seseorang yang tidak memiliki rekening kepada penerima yang memiliki rekening. Cara penyedia transfer dana yang kedua ini biasa dilakukan oleh orang pada umumnya dengan datang langsung ke kantor cabang bank terdekat di daerah Anda.

Selanjutnya Anda akan diminta dari perusahaan transfer dana untuk mengisi dokumen atau formulir untuk melakukan transfer yang berisi nomor rekening tujuan dan nominal yang akan Anda bayarkan. Kemudian Anda akan menemui uang teller dan menyerahkan uang yang akan di transfer , selanjutnya Anda akan segera di proses. Akan ada biaya administrasi untuk mengirimkan uang tersebut.

Transfer Tanpa Rekening Bank

Jenis transaksi selanjutnya yaitu transfer uang tanpa menggunakan rekening bank, hal ini dilakukan karena baik pengirim dan penerima sama-sama tidak memiliki rekening. Caranya, yaitu Anda bisa langsung datang ke bank kemudian melakukan transfer kepada penerima yang tidak memiliki rekening.

Cara berikutnya Anda bisa menggunakan wessel pos seperti yang dilakukan oleh orang zaman dulu , Anda bisa datang ke kantor setelah mengisi formulir yang disediakan, tujuan pengiriman, nominal yang akan dikirim dan tanda tangan struk pembayaran. Nantinya penerima juga harus mengambil uang itu di kantor pos terdekat. 

Cara terakhir ini, yaitu Anda dapat menggunakan jasa penyedia transfer dana menggunakan western union, ini biasanya digunakan bagi mereka yang ingin melakukan pengiriman uang ke luar negeri.

Maka, dengan adanya beberapa jenis transaksi diatas transaksi bisnis akan semakin terbuka, banyak yang menggunakan jasa ini agar lebih mudah dan cepat. Beberapa cara dalam melakukan transaksi ini sudah terbukti aman dan sampai di tempat yang dituju.

Itulah beberapa jenis transfer uang yang bisa Anda coba, Anda juga bisa gabung sekarang di LinkQu bisnis untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.