Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Daftar isi

  1. Home
  2. »
  3. Cognos
  4. »
  5. Management Dasboard Cognos LinkQu

Management Dasboard Cognos LinkQu

Cognos adalah dashboard khusus untuk pengguna di LinkQu, baik untuk personal, bisnis maupun warrior. Anda dapat mengelola semua fitur LinkQu dengan mudah dan praktis di sini. Tampilan yang user-friendly akan menunjang setiap aktivitas pengguna.

Pengenalan fitur Cognos LinkQu

  • Beranda: Halaman utama Cognos LinkQu, berisi informasi laporan transaksi
  • Laporan rekening: Untuk memonitor mutasi saldo dan melakukan TopUp serta settlement saldo LinkQu.
  • Kirim uang: Fitur untuk melakukan transfer dana, domestik dan internasional
  • Riwayat Saya: Fitur untuk memonitor transaksi yang telah dilakukan
  • Terima Uang: Fitur untuk melakukan transaksi cash-in
  • Laporan: Berisi informasi dan dapat memonitoring seluruh laporan harian dan bulanan
  • Settlement: Menampilkan informasi data settlement
  • Pengaturan: Untuk mengatur integrasi sistem

Pendaftaran Cognos LinkQu

Untuk masuk ke Dashboard Cognos LinkQu, Anda perlu memiliki akun LinkQu. Silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu di link berikut ini : https://signup.linkqu.id/

Login Cognos LinkQu

Sesudah mendaftar dan memiliki akun LinkQu, silahkan masukkan email dan password Anda di Link berikut ini: https://cognos.linkqu.id/

Sebelum Anda mulai menjelajahi menu-menu yang tersedia di dasbor LinkQu, ada baiknya Anda terlebih dahulu memeriksa data pribadi Anda di menu ‘Akun’. Di sini Anda dapat meninjau informasi dasar seperti:

  • Username
  • E-mail
  • Nomor Telepon
  • Alamat
  • Saldo Anda saat ini

Data Saya

Selain mengecek informasi pribadi Anda, ada beberapa tindakan pengelolaan akun yang bisa dilakukan:

  • Ubah Password: Anda dapat mengganti kata sandi Anda untuk menjaga keamanan akun.
  • Manajemen Akun: Opsi ini memungkinkan Anda untuk menambah atau mengelola akun lain selain akun utama yang Anda gunakan.
Baca juga :  Panduan Pembayaran PERMATA BANK

Untuk mengakses menu ini, cukup klik tombol di pojok kanan atas yang menampilkan gambar profil Anda, kemudian pilih ‘Akun’.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memastikan bahwa semua informasi pribadi dan pengaturan akun Anda selalu terkini dan aman.

Menu Cognos LinkQu

Berikut adalah penjelasan menu yang terdapat di Dashboard Cognos LinkQu

1. Beranda

Beranda LinkQu

Ketika masuk ke Dashboard Cognos LinkQu, Anda akan langsung diarahkan ke menu Beranda. Halaman ini berisi berbagai informasi laporan transaksi, diantaranya sebagai berikut:

  • Laporan transaksi Cash-In
  • Laporan transaksi Cash-out
  • Laporan transaksi sukses
  • Laporan transaksi transfer sukses
  • Laporan transaksi Virtual Account Sukses
  • Laporan transaksi e-money Sukses
  • Laporan transaksi pending
  • Total Transaksi Omzet
  • VA Transaksi Omzet
  • Transfer Transaksi Omzet
  • Saldo Ditahan
  • Saldo Mitra Ditahan
  • Omzet VA Bulan Ini
  • Omzet Transfer Bulan Ini

2. Laporan rekening

Laporan rekening

Menu Laporan Rekening memberikan Anda kemudahan untuk memantau semua aktivitas mutasi saldo di akun LinkQu. Dengan akses mudah melalui tombol yang tersedia di samping nominal saldo, Anda bisa mengelola saldo dengan praktis dan efisien.

Fitur-fitur yang tersedia pada menu ini adalah:

  1. Mutasi: Melihat daftar transaksi yang telah terjadi pada akun Anda, memungkinkan Anda untuk melacak setiap penambahan atau pengurangan saldo.
  2. Detail Mutasi: Memberikan informasi lebih lanjut mengenai masing-masing transaksi, termasuk tanggal, jumlah, dan keterangan transaksi, sehingga Anda mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang aliran keuangan Anda di LinkQu.

Untuk mengelola saldo Anda, terdapat dua opsi yang bisa dilakukan:

  1. Tarik Saldo: Memudahkan Anda untuk menarik dana dari akun LinkQu ke rekening bank Anda.
  2. Isi Saldo: Memberikan opsi untuk menambahkan saldo ke dalam akun LinkQu Anda, sehingga transaksi bisnis dapat berlangsung tanpa hambatan.
Baca juga :  Panduan Halaman Laporan di Dashboard LinkQu

3. Kirim Uang

 

Kirim Uang

Menu dalam fitur Kirim uang ini dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi transfer dana, baik untuk tujuan domestik maupun internasional.

Domestik

Kirim uang domestik dapat Anda gunakan dengan 2 pilihan, yaitu dengan manual transfer dan unggah excel (transfer uang massal)

  1. Manual transfer: Fitur ini dapat Anda gunakan untuk tujuan transfer rekening bank, virtual account, e-wallet dan reatil
  2. Unggah excel (transfer massal):  Anda dapat melakukan transfer uang massal dengan cara input data di file excel dan meng-ungguhnya.

Internasional

Fitur ini untuk Anda yang ingin mengirim uang keluar negeri

4. Riwayat saya

 

Riwayat saya

Pada menu ini Anda dapat memonitor seluruh riwayat yang Anda lakukan, baik riwayat transaksi maupun riwayat topup. Data tersebut juga dapat Anda download untuk kebutuhan rekonsiliasi data.

Riwayat transaksi

Riwayat transaksi yang Anda dapatkan meliputi domestik dan internasional, serta dipisahakan menjadi empat kategori:

  1. Riwayat transaksi API
  2. Riwayat transaksi manual input
  3. Riwayat transaksi massal (Bulk transfer)
  4. Riwayat transaksi massal Virtual Account (Bulk VA)

Riwayat Topup

Riwayat topup ini untuk melihat seluruh riwayat topup Anda, dan mengecek statusnya.

5. Terima Uang

 

Terima Uang 1

Pada menu ini dapat Anda gunakan untuk transaksi cash-in / menerima uang. Disini Anda dapat melihat laporan yang sudah Anda buat sebelumnya.

  • Buat terima uang: Buat permintaan terima uang kepada rekan Anda dengan dan bagikan link tersebut

6. Laporan

 

Laporan

Menu Laporan ini akan menampilkan grafik dan resume transaksi Anda secara harian dan monitoring.

  • Harian: Laporan di menu ini berisi informasi transaksi sukses harian dan omzet harian
  • Monitoring: Laporan di menu ini berisi informasi monitoring saldo ditahan dan monitoring callback
Baca juga :  Panduan Pembayaran BANK BNC (NEO COMMERCE)

7. Settlement

 

settlement

Menu ini menampilkan data settlement untuk transaksi cash-in. Di sini Anda dapat melihat detail transaksi yang telah dilakukan settlement dan yang masih dalam proses settlement.

  • Settlement Merchant Terkirim: Untuk melihat data settlement Anda yang terkirim
  • Settlement Merchant Dalam Proses: Untuk melihat data settlement Anda yang masih dalam proses

8. Pengaturan

settlement

Pada menu ini dapat Anda gunakan untuk pengaturan integrasi sistem seperti setting url callback dan whitelist IP Address

  • URL Callback: Pengaturan URL calback untuk mengirimkan data Status Transaksi di server Anda. Meliputi pengaturan: URL CALLBACK RELOAD, URL CALLBACK VA dan URL CALLBACK WITHDRAW
  • Credential Server: Pengaturan untuk sistem Anda agar bisa terintegrasi dengan API LinkQu. Meliputi pengaturan: Buat Transaction Via Excel / CSV, PIN Transaksi dan IP Whitelist

Terkait