Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Kelebihan H2H Transfer Bank

Kelebihan H2H Transfer Bank

Apa itu H2H Transfer Bank? – Host to Host atau kerap dikenali H2H ialah “mekanisme antara server yang tersambung satu sama lain secara langsung”.
Lebih simpelnya begini: “komunikasi atau interaksi dalam suatu jaringan computer yang terjadi antara host, yakni computer dengan piranti yang lain tersambung satu sama lain”.

Agar lebih jelas, mari kita ulas lebih rinci, kata Host to Host berdiri dari kata Host, kata Host ialah bahasa inggris yang maknanya tuan-rumah. Dan kata Host dalam sektor tehnologi yakni istilah yang dipakai untuk menunjuk sebuah computer yang memungkinkan pemakainya tersambung lewat cara online.

Maka dapat ditarik simpulan jika Host to Host ialah: Host (mekanisme dalam server) yang tersambung dengan Host (sistem dalam server yang lain) dengan cara langsung. Umumnya Host to Host kerap dipakai untuk pembayaran perguaruan tinggi dan perusahaan lewat bank.

Manfaatnya: Metode ini berperan untuk pembayaran di mana mahasiswa dapat segera bayar kirim uang / transfer uang biaya pendidikannya lewat cara online via ATM atau kanal pembayaran yang lain.

Oleh karena adanya program server Host to Host ini membuat mahasiswa yang kuliah jadi lebih gampang pada proses administrasi perkuliahan. Mekanisme ini dipakai di beberapa Institusi untuk mendukung pembayaran perguruan tinggi dan perusahaan yang lebih gampang.

Contoh
Dengan meningkatkan mekanisme Host to Host, dapat segera terintegrasi dengan Host Bank Partner yang sudah dipilih oleh perguruan tinggi yang berkaitan. Semua data (pembayaran) yang masuk ke server Bank Partner akan terintegrasi langsung dengan data yang ada pada server.

Di saat mahasiswa akan membayar SPP atau UKT, mahasiswa bisa membayar di Bank Partner lewat teller, ATM, Internet Banking atau kanal pembayaran lainnya, karena itu akan segera masuk ke mekanisme INstitusi pemakai dan data mahasiswa yang membayar akan ada, lalu bisa meneruskan proses transaksi. Sesudah transaksi usai, status bayar mahasiswa akan berubah dengan automatis di ke-2 server yakni pihak bank dan kampus. Disamping itu, perguruan tinggi memperoleh keringanan untuk lakukan integrasi data baik dengan Bank Partner atau integrasi data internal.

Baca juga :  2 Tips Cerdas Cara Ganti No DANA Tanpa Ribet!

 

Kelebihan Host to Host Transfer Bank

Banyak kelebihan yang didapat perguruan tinggi dalam pemakaian Host to Host ini diantaranya:

  1. perguruan tinggi bisa pilih Bank Partner sesuai keperluan dan persetujuan. Setiap perguruan tinggi tentu saja mempunyai pemikiran tertentu saat lakukan kerja sama dengan Bank Mitra.
  2. Mekanisme Host to Host banyak juga dipakai oleh beberapa perusahaan untuk menjalin jaringan seperti pertukaran data dan transaksi bisnis.
  3. H2H memiliki sifat real time, berbeda dengan Point to Host (P2H) yang tidak real time dan rata-rata memerlukan jeda paling cepat 15 menit untuk men-Update data. Contoh ketidaksamaan Host to Host (H2H transfer bank) dan Poin to Host (P2H), bila H2H yakni saat mahasiswa lakukan transaksi bisnis pembayaran SPP di teller bank atau kanal pembayaran lainnya, dan begitu ada transaksi pembayaran dari mahasiswa, universitas langsung akan memperoleh pemberitahuan pembayaran dari pihak bank, dan P2H, universitas biasanya akan memperoleh notifikasinya terlambat dan tercepat 15 menit setelah itu.

 

Keuntungan Pemakaian Host to Host (H2H Transfer Bank)

Keuntungan H2H bagi Universitas

Meminimalkan antrean panjang di kasir keuangan kampus
Sisi keuangan tak perlu repot menulis dan melayani padatnya antrean mahasiswa yang hendak membayar.
Pembayaran yang sudah dilakukan mahasiswa lewat ATM langsung akan masuk ke mekanisme keuangan hingga sisi keuangan universitas cukup melihat dari sistem saja, siapa sajakah mahasiswa yang belum dan yang telah bayar.
Mengurangi tingkat korupsi pada keuangan yang dibayar oleh mahasiswa karena uang yang dibayar oleh mahasiswa masuk langsung ke rekening universitas dan data keuangan yang dibayarkan oleh mahasiswa lewat ATM masuk langsung ke sistem keuangan.
Data pembayaran mahasiswa bisa dilihat secara real time oleh pihak universitas.
Mekanisme yang dikembangkan dibuat dengan standard kemanan yang tinggi. Standard operasi yang baku menjamin semua proses termonitor secara baik.

Baca juga :  LinkQu - Transfer Uang Gratis Antar Bank

 

Keuntungan H2H Transfer antar bank bagi Mahasiswa

Mahasiswa bisa membayar kuliah kapan saja sepanjang 24 jam.
Mahasiswa juga bisa membayar lewat ATM.
Memberi rasa aman ke mahasiswa di saat membayar biaya kuliah karena mahasiswa tak perlu bawa uang tunai ke universitas
Itu sedikit deskripsi mengenai pemahaman dan peranan Host to Host. Mudah-mudahan pembahasan di atas menjadi bahan pemikiran anda untuk pilih service yang berkualitas.

 

H2H Terbaik

LinkQu ikut berkontribusi dalam perkembangan yang serba canggih saat ini, termasuk sistem H2H. Dalam hal ini linkqu mensupport dalam penyedia transfer dana, sehingga H2H bisa terintegrasikan transfer dana secara baik dan real team. Daftar Sekarang juga untuk mendapatkan layanan transfer dana terbaik untuk Host To Host (H2H)

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait