Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Terbaru ! Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu Dengan Mudah

Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu Dengan Mudah – Teknologi keuangan digital sekarang ini telah bertambah maju. Hal tersebut makin memudahkan masyarakat saat melakukan transaksi bisnis dan kepentingan lain berkaitan dengan keuangan. Sekitaran tiga dekade lalu, kedatangan kartu dan mesin ATM disongsong hangat oleh beberapa nasabah. Mereka tidak perlu berbaris di teller saat akan menarik tunai uang, transfer, atau sekedar memeriksa saldo.

Sekarang, teknologi telah makin mengalami perkembangan, Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu ini agar nasabah tidak perlu bawa kartu saat menarik uangnya di ATM. Mereka hanya perlu membawa HP yang sudah terinstal aplikasi mobile dari bank yang dipakai. Bersamaan dengan perubahan teknologi yang makin pesat, industri perbankan juga terus menyesuaikan dan mengadopsi inovasi-inovasi yang ada terutamanya inovasi yang dapat memudahkan masalah nasabah mereka.

Salah satunya inovasi yang dapat memudahkan nasabah dalam aktivitas mereka setiap hari ialah layanan cardless transaction atau setor dan tarik tunai tanpa kartu BCA. Kehadiran Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu ini memungkinkannya nasabah BCA tak perlu cemas kembali saat ketinggalan kartu ATM saat sedang memerlukan uang cash atau justru ingin melakukan setor tunai. Disamping itu, sarana ini memungkinkan kamu untuk selalu berbisnis saat kartu ATM hancur, lenyap, atau mungkin tidak bisa dibaca oleh mesinnya. Selain Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu, nasabah BCA dapat lakukan setor tunai tanpa kartu debet di mesin ATM. Ketentuannya sama, nasabah harus aktifkan layanan BCA Mobile lebih dahulu supaya setor tunai tanpa kartu BCA dapat dilakukan. Layanan ini telah ada di sejumlah bank yang berada di Indonesia, satu diantaranya ialah BCA.

Baca juga :  Kegunaan API Disbursement Untuk Bisnis E-Commerce

Sekarang kamu dapat tenang melancong tanpa cemas kekurangan uang walau tidak bawa kartu ATM. Tentu saja rekeningmu harus mempunyai saldo yang cukup.

Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu ini didukung oleh Mesin layanan BCA yang lumayan banyak dan menyebar di semua nusantara. Sampai pertengahan tahun 2021 lalu, BCA didukung oleh 17.721 mesin layanan yang terbagi dalam 6.173 mesin ATM, 10.365 mesin CRM, dan mesin Video Banking yang bisa melayani pembukaan rekening baru dan mesin untuk pergantian kartu ATM/Debet (CS Kiosk).

Maka kamu tak perlu cemas untuk mencari ATM BCA karena kebanyakan tidak jauh dari tempat kamu berada, khususnya di beberapa kota besar. Mau tahu beberapa Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu? Baca terus ulasannya berikut ini.

Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu

Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu

Cara ambil uang tanpa kartu ATM BCA

Persyaratan yang perlu dipenuhi saat sebelum transaksi bisnis setor dan tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA ialah bawa smartphone untuk membuka mobile banking BCA. Agar bisa terhubung mobile banking BCA, pastikan kamu terdaftar lebih dahulu ke aplikasi mobile banking BCA.

Langkah-langkah setor tunai BCA tanpa kartu

Berikut beberapa langkah yang penting dilakukan untuk  transaksi bisnis setor tunai secara cardless di ATM Setor Tunai BCA:

  1. Membuka menu “Cardless” di BCA Mobile.
  2. Pilih “Setor” lalu pilih rekening tujuan.
  3. Masukkan PIN mBCA dan peroleh 6 digit code transaksi bisnis. Harus diingat, code transaksi bisnis ini cuma berlaku selama 60 menit ke depan.
  4. Di mesin ATM Setor Tunai BCA, pilih “Transaksi Tanpa Kartu.”
  5. Masukkan no. HP BCA Mobile kamu dan 6 digit code transaksi.
  6. Masukkan uangnya ke mesin setor tunai ATM.
  7. Bila uang telah terbaca dan masuk semua, transaksi bisnis selesai!
Baca juga :  Apa yang Dimaksud dengan Sistem Pembayaran? Ini Penjelasannya!

Untuk makin mempermudah nasabah, ATM Setor Tunai BCA ini bekerja sepanjang 24 jam dan berada di beberapa tempat yang keamanannya terjaga. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan nasabah saat melakukan setor tunai.

Perlu diperhatikan, ATM Setor Tunai BCA ini hanya menerima uang dalam dua nominal pecahan, yakni Rp50.000 dan Rp100.000. Kondisi fisik uang yang disetor juga harus dalam kondisi yang bagus (tidak dalam kondisi sobek, basah, dan yang lain).

Langkah-langkah Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu

Selain setor tunai, nasabah BCA juga bisa melakukan beberapa Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Berikut beberapa langkahnya:

  1. Buka menu “Cardless” di BCA Mobile.
  2. Pilih “Tarik” lalu pilih rekening sumber dana dan nominal yang akan ditarik.
  3. Masukkan PIN mBCA dan peroleh 6 digit code transaksi bisnis.
  4. Di mesin ATM BCA, pilih “Transaksi Tanpa Kartu.”
  5. Masukkan no. HP BCA Mobile kamu dan 6 digit code transaksi bisnis.
  6. Tarik uangnya dari mesin ATM, dan transaksi bisnis selesai.

Dalam Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu ini, Penting diketahui jika code transaksi bisnis yang kamu peroleh sifatnya rahasia . Maka, tidak boleh beritahukan seseorang ya. Code transaksi bisnis itu cuma berlaku selama satu jam sesudah kamu memperoleh code itu dari BCA Mobile. Maka dari itu,, pastikanlah kamu siap bertransaksi dalam kurun waktu dekat dan janganlah sampai melewati batasan waktunya.

Persyaratan dan Ketetapan Setor dan Tarik Tunai di ATM BCA

Transaksi bisnis setor dan tarik tunai di ATM dari BCA tentu saja datang untuk mempermudah nasabahnya dalam menikmati layanan perbankan secara praktis. Apa lagi, ATM BCA beroperasi selama 24 jam sehingga nasabah dapat lakukan transaksi bisnis ini kapan saja diinginkan.

Baca juga :  Terbaru, 5 Strategi Pengembangan Koperasi yang Efektis

Tetapi, pihak BCA juga mengaplikasikan persyaratan dan ketetapan yang perlu diperhatikan saat nasabah ingin lakukan setor atau tarik tunai di ATM BCA. Berikut persyaratan dan ketetapannya:

  1. Kondisi fisik uang yang disetor harus dalam kondisi baik dan tidak sobek. Mesin ATM akan menolak bila uang yang disetor dalam kondisi tidak bagus.
  2. ATM Setor Tunai BCA hanya menerima uang dalam dua pecahan saja, yakni pecahan Rp50.000 dan Rp100.000.
  3. Code transaksi bisnis yang diterima dari BCA mobile banking hanya berlaku selama 60 menit. Ini hanya berlaku untuk transaksi bisnis setor tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM.

Selain Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu, kalian bisa melakukan transaksi kirim uang atau transfer, Kalian juga bisa mengoptimalkan kegiatan bertransaksi dengan menggunakan Aplikasi LinkQu untuk melakukan transaksi hingga transfer uang ke rekan kerja bahkan siapa saja. Bukan hanya mudah, menggunakan Aplikasi LinkQu untuk bertransaksi lebih menguntungkan karena tanpa biaya admin atau gratis. Download dan Daftar Sekarang Disini.

 

Kami Siap Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Terkait