Logo LinkQU - Penyedia transfer uang terbaik di Indonesia

Strategi Bijak Berinvestasi: Memilih Peluang dengan Hati-Hati

Panduan Bijak dalam Memilih Investasi

Apakah Anda pernah mendapatkan proposisi investasi yang terdengar terlalu menguntungkan dengan jaminan keuntungan yang signifikan dan tanpa risiko kerugian? Keadaan ini menuntut kejelian Anda, karena proposisi semacam itu dapat berpotensi merugikan.

Secara sering tidak disadari, investasi adalah mekanisme strategis untuk mengukir masa depan yang lebih gemilang. Akan tetapi, penting bagi Anda untuk menunjukkan kebijaksanaan dalam memilih investasi yang terjamin keamanannya.

Berikut beberapa saran untuk berinvestasi dengan aman:

  • Hindari terpikat oleh iming-iming keuntungan yang tampaknya tidak rasional. Sebagai contoh, hindari tawaran yang menjanjikan tingkat keuntungan besar dan menjamin tidak ada kerugian (misalnya: profit 5% dari nilai investasi setiap bulan).
  • Verifikasi bahwa individu atau entitas yang menawarkan investasi telah mendapatkan otorisasi dari entitas pengatur yang relevan (seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), dan Kementerian Koperasi dan UKM). Misalnya: Untuk tawaran produk Pasar Modal (seperti efek atau surat berharga) atau produk perbankan, perusahaan atau bank yang bersangkutan harus mendapat izin usaha dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Pada tawaran produk komoditi berjangka, perusahaan tersebut harus mendapat izin usaha dan terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Kementerian Perdagangan RI.
  • Jika sebuah koperasi menawarkan investasi, koperasi tersebut wajib memiliki izin usaha dan terdaftar di Kementerian Koperasi dan UKM.

Perlu diingat, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) bukan merupakan lisensi untuk melakukan pengumpulan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

Baca juga :  Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah!

⚠️ Hati-hati & Waspada


Kami, PT TRI USAHA BERKAT (LinkQu), adalah perusahaan resmi yang menyediakan layanan transfer uang. Kami telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Bank Indonesia, dengan Nomor Lisensi: 21/250/Sb/7. Penting untuk diketahui bahwa kami tidak terkait dengan kegiatan ilegal apapun dan bukan termasuk perusahaan atau bisnis pinjaman online, investasi, game, atau jenis usaha lainnya.

Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengaku sebagai PT Tri Usaha Berkat (LinkQu). Kami tidak terlibat dalam kegiatan pinjaman online, investasi, atau game. Jika Anda menerima tawaran atau permintaan yang mencurigakan mengatasnamakan PT Tri Usaha Berkat (LinkQu), kami sarankan untuk segera melapor ke pihak berwenang serta menginformasikannya kepada kami.
Selalu waspada terhadap penipuan pinjaman online, investasi, atau jenis penipuan lainnya yang bisa merugikan Anda.